Peningkatan Keterampilan Mencatat Siswa melalui Layanan Konten “Mind Mapping”
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aprinawati, I. (2018). Penggunaan Model Peta Pikiran (Mind Mapping) Untuk Meningkatkan Pemahaman Membaca Wacana Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 2(1), 140–147. https://doi.org/10.31004/basicedu.v2i1.35
Aswir, & Misbah, H. (2018). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. Photosynthetica, 2(1), 1–13.
Bachri, B. S. (2010). Meyakinkan Validitas Data Melalui Triangulasi Pada Penelitian Kualitatif. Teknologi Pendidikan, 10, 46–62.
Elliot, S. N., Kratochwil, T. R., Lilttlefield, J., & Travers, J. 2001. (2001). Educational Psychology: Effective teaching, effective learning. McGraw-Hill Bookco.
Fadhilaturrahmi, F. (2017). Penerapan Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mahasiswa Semester Iia Pgsd. Jurnal Cendikia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 112–121.
Folastri, S. (2013). Perbedaan Keterampilan Belajar Siswa Berprestasi Tinggi Dan Berprestasi Rendah Serta Implikasinya Dalam Bimbingan Dan Konseling. Konselor, 2(1), 167–173. https://doi.org/10.24036/0201321726-0-00
Gutara, M. Y., Rangka, I. B., & Prasetyaningtyas, W. E. (2017). Layanan Penguasaan Konten untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara di Depan Umum Bagi Siswa. Jurnal Fokus Konseling, 3(2), 138. https://doi.org/10.26638/jfk.407.2099
Hidayat, R. (2019). Penerapan Metode Mind Mapping Pada Mata Diklat Embedded.
Hidayati, U. (2015). Pengaruh Efek Samping Pemberian Terapi Antiretroviral Terhadap Kepatuhanterapi Antiretroviral Pada Pasien Hiv/Aidsdi. In Keperawatan undip (Vol. 1, Issue 1).
Hidayati, U. N. (2019). Lampiran Instrumen. Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar.
Kalelioǧlu, F., & Gülbahar, Y. (2013). The effect of instructional techniques on critical thinking and critical thinking dispositions in online discussion. Educational Technology and Society, 17(1), 248–258.
Keterampilan Belajar. (2008). ANDI.
Maiseptian, F., Dewita, E., & Rosdialena, R. (2022). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok Menggunakan Teknik Cognitive Behavior Therapy (CBT) untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Remaja. Jurnal Ilmiah Iqra’, 16(1), 102–117.
Maulana, R., & Hidayati, N. W. (2017). Mahasiswa Ikip Pgri Pontianak. 4(2), 198–205.
Penelitian, A., Studi, P., Dan, B., Pendidikan, J. I., Keguruan, F., Ilmu, D. A. N., & Tanjungpura, U. (2016). Layanan Penguasaan Konten Oleh Guru Bimbingan Konseling Pada Siswa Kelas Viii Smpn 3 Pontianak Bimbingan Konseling Pada Siswa Kelas Viii Smpn 3 Pontianak.
Penelitian, A., Yunani, L., Studi, P., Ekonomi, P., Sosial, J. P. I., Keguruan, F., Ilmu, D. A. N., & Tanjungpura, U. (2017). Identifikasi faktor penyebab kesulitan mencatat transaksi ke jurnal umum perusahaan jasa sma wisuda pontianak.
Prayitno. (2007). Pelayanan Bimbingan dan Konseling Sekolah menengah Kejuruan. Penebar Aksara.
Puspitarini, C. A. (2016). Keefektifan layanan penguasaan konten dengan teknik.
Tohiirin. (2007). No Title. Raja Grafindo Persada.
Umi, K. (22013). Classroom Action Research Journa. Jurnal Pionir, 1(1), 30–40. https://doi.org/10.17977/um013v2i32018p127
Walidain, B. (2020). Keterampilan Belajar Mahasiswa di Masa COVID-19. Educational Guidance and Counseling Development Journal, 3(2), 55–60.
DOI: https://doi.org/10.31869/jkpu.v5i2.3886
Article Metrics
Abstract view : 191 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 337 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Supported by Association
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.