PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN THE ALIGA HOTEL PADANG
Sari
MEXANO HANS GERY Bp: 2015421025, Jurusan Magister Manajemen, Tahun
2015, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen
The Aliga Hotel Padang, di bawah bimbingan Bapak Prof. DR. Hamdy Hady dan Bapak
DR. Nandan Limakrisna
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas
Pelayanan, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen The Aliga Hotel Padang,
metode pengumpulan data ini adalah dengan mengedarkan kuisioner dengan sampel 100.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang
diperoleh adalah : (a) kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 0,000 terhadap
kepuasan konsumen. Maka kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan, (b) Lokasi memiliki pengaruh sebesar 0,046 terhadap kepuasan konsumen.
Maka lokasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. (c) promosi memiliki
pengaruh sebesar 0,012 terhadap kepuasan konsumen. Maka promosi memiliki pengaruh
yang positif dan signifikan, dengan (d) Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi memiliki
pengaruh sebesar 0,000 terhadap kepuasan onsumen. Maka secara bersama-sama
Diferensiasi Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi memiliki hubungan yang positif dan
signifikan.
Akhirnya penulis menyarankan Dalam upaya mencapai kepuasan konsumen yang
lebih tinggi pada The Aliga Hotel Padang dimasa yang akan datang, saran-saran yang
dapat disampaikan dari hasil penelitian ini adalah dalam upaya meningkatkan kepuasan
konsumen hotel diharapkan pihak hotel dapat memberikan kualitas pelayanan, lokasi dan
promosi. Hal ini disebabkan karena ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen The Aliga Hotel Padang.
Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alfigari. 2007. Analisis : Teori Dan Kasus Solusi. BPFE UGM. Yogyakarta.
Arikunto, S (2002). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka
Cipta
Basu Swastha Dharmmesta dan T. Hani Handoko. (2000). Manajemen. Pemasaran,
Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta
Husein Umar, 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT. Gramedia Pustaka
Utama, Jakarta.
Kotler, Philip .2009. “Manajemen Pemasaran” Edisi Dua Belas, Jilid 1, Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip .2009. “Manajemen Pemasaran” Edisi Tiga Belas, Jilid 1, Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip .2009. “Manajemen Pemasaran” Edisi Tiga Belas, Jilid 2, Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip .2009. “Prinsip-prinsip Pemasaran” Edisi Dua Belas, Jilid 1, Jakarta :
Erlangga
Malhotra, N.K., 2009, Riset Pemasaran, Edisi keempat, Jilid 1, PT Indeks, Jakarta
Masngudi dan Salim. 2012. “Metode Penelitian”, Untuk Ekonomi dan Bisnis. Jakarta :
Trianandra University Press.
Riduwan. 2007. Metode Penelitian untuk Tesis. Bandung: Alfabeta.
Rambat Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik), Salemba
Empat, Jakarta.
Setiadi J, Nugroho.2010. “Perilaku Konsumen” .Edisi Revisi, Jakarta : Prenada
Media Group
Sekaran, Uma. 2006 ”Reseach mMethode For Business : methode penelitian untuk
bisnis. Salemba empat. jakarta
Siregar Syofian. “Statistika Deskriptif Untuk Penelitian”. Jakarta :
Rajagrafindo Persada
Sugiyono, 2005, Metode Penelitian Bisnis, Edisi Kedelapan, Bandung : Alfa Beta
Priyatno, Dwi. 2008. “Mandiri Belajar SPSS” . Yogyakarta : Mediakom
Tjiptono, Fandi. 2006.”Pemasaran Jasa”. Malang: Bayumedia Publishing
Tjiptono, Fandi. 2008.”Strategi Pemasaran”. Yogyakarta: Andi Offset
Zeithaml, Valarie A., Mary Jo Bitner, dan Dwayne D. Gremler. 2006. Service Marketing –
Integrating Customer Focus Accross The Firm 4th Edition. New York:McGraw Hill.
DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v12i9.961
Article Metrics
Sari view : 571 timesPDF - 4376 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.