Author Guidelines

PEDOMAN PENULISAN

 

Tata cara penulisan dan pengiriman naskah dalam Jurnal Menara Ilmu adalah sebagai berikut:

  1. Naskah yang dikirim merupakan karya ilmiah yang belum pernah dipublikasikan dalam media manapun dan tidak mengandung unsur plagiarisme.
  2. Naskah dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia dan atau Bahasa Inggris sepanjang 10-15 halaman , kertas berukuran A4, jenis huruf Times New Roman, ukuran 11 pt, spasi 1, tiap paragraf dijorokan 1 cm, dan margin kanan, kiri, atas, bawah 3 cm.
  3. Naskah ditulis dalam format jurnal dengan sistematika mencakup: Judul Artikel, Nama Penulis (Lembaga Penulis, Alamat Email Penulis), Abstract, Keywords, Pendahuluan, Pembahasan (terdiri dari sub-sub pembahasan yang berdiri sendiri), Penutup, dan Daftar Pustaka.
  4. Judul artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Judul artikel harus spesifik dan lugas yang menggambarkan isi artikel secara komprehensif.
  5. Abstrak (abstract) ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris secara komprehensif dan mencerminkan esensi tulisan. Abstrak ditulis dengan jenis huruf times new roman ukuran 11 pt, dan spasi 1. Abstrak terdiri dari minimum 150 kata dan maksimum 250 kata.
  6. Kata kunci (keywords) yang dipilih adalah dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris, mencerminkan kandungan esensi artikel sejumlah 5 kata/frase.