PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN THE ALIGA HOTEL PADANG

Mexano Hans Gery

Sari


MEXANO HANS GERY Bp: 2015421025, Jurusan Magister Manajemen, Tahun
2015, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen
The Aliga Hotel Padang, di bawah bimbingan Bapak Prof. DR. Hamdy Hady dan Bapak
DR. Nandan Limakrisna
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas
Pelayanan, Lokasi Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen The Aliga Hotel Padang,
metode pengumpulan data ini adalah dengan mengedarkan kuisioner dengan sampel 100.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian yang
diperoleh adalah : (a) kualitas pelayanan memiliki pengaruh sebesar 0,000 terhadap
kepuasan konsumen. Maka kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan
signifikan, (b) Lokasi memiliki pengaruh sebesar 0,046 terhadap kepuasan konsumen.
Maka lokasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. (c) promosi memiliki
pengaruh sebesar 0,012 terhadap kepuasan konsumen. Maka promosi memiliki pengaruh
yang positif dan signifikan, dengan (d) Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi memiliki
pengaruh sebesar 0,000 terhadap kepuasan onsumen. Maka secara bersama-sama
Diferensiasi Kualitas Pelayanan, Lokasi Dan Promosi memiliki hubungan yang positif dan
signifikan.
Akhirnya penulis menyarankan Dalam upaya mencapai kepuasan konsumen yang
lebih tinggi pada The Aliga Hotel Padang dimasa yang akan datang, saran-saran yang
dapat disampaikan dari hasil penelitian ini adalah dalam upaya meningkatkan kepuasan
konsumen hotel diharapkan pihak hotel dapat memberikan kualitas pelayanan, lokasi dan
promosi. Hal ini disebabkan karena ketiga variabel tersebut berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen The Aliga Hotel Padang.
Kata kunci : Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alfigari. 2007. Analisis : Teori Dan Kasus Solusi. BPFE UGM. Yogyakarta.

Arikunto, S (2002). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka

Cipta

Basu Swastha Dharmmesta dan T. Hani Handoko. (2000). Manajemen. Pemasaran,

Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta

Husein Umar, 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT. Gramedia Pustaka

Utama, Jakarta.

Kotler, Philip .2009. “Manajemen Pemasaran” Edisi Dua Belas, Jilid 1, Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip .2009. “Manajemen Pemasaran” Edisi Tiga Belas, Jilid 1, Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip .2009. “Manajemen Pemasaran” Edisi Tiga Belas, Jilid 2, Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip .2009. “Prinsip-prinsip Pemasaran” Edisi Dua Belas, Jilid 1, Jakarta :

Erlangga

Malhotra, N.K., 2009, Riset Pemasaran, Edisi keempat, Jilid 1, PT Indeks, Jakarta

Masngudi dan Salim. 2012. “Metode Penelitian”, Untuk Ekonomi dan Bisnis. Jakarta :

Trianandra University Press.

Riduwan. 2007. Metode Penelitian untuk Tesis. Bandung: Alfabeta.

Rambat Lupiyoadi, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktik), Salemba

Empat, Jakarta.

Setiadi J, Nugroho.2010. “Perilaku Konsumen” .Edisi Revisi, Jakarta : Prenada

Media Group

Sekaran, Uma. 2006 ”Reseach mMethode For Business : methode penelitian untuk

bisnis. Salemba empat. jakarta

Siregar Syofian. “Statistika Deskriptif Untuk Penelitian”. Jakarta :

Rajagrafindo Persada

Sugiyono, 2005, Metode Penelitian Bisnis, Edisi Kedelapan, Bandung : Alfa Beta

Priyatno, Dwi. 2008. “Mandiri Belajar SPSS” . Yogyakarta : Mediakom

Tjiptono, Fandi. 2006.”Pemasaran Jasa”. Malang: Bayumedia Publishing

Tjiptono, Fandi. 2008.”Strategi Pemasaran”. Yogyakarta: Andi Offset

Zeithaml, Valarie A., Mary Jo Bitner, dan Dwayne D. Gremler. 2006. Service Marketing –

Integrating Customer Focus Accross The Firm 4th Edition. New York:McGraw Hill.




DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v12i9.961

Article Metrics

Sari view : 557 times
PDF - 4308 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY :

 


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : lppmumsb@gmail.com



Kunjungan Sampai Saat ini    Web
Analytics Made Easy - StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.