PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN KREDIT KONSUMTIF PADA BANK NAGARI CABANG MENTAWAI

Yulie Suryani

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : 1) Produk terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 2) Harga terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 3) Promosi terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 4) Distribusi terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif Pada Bank Nagari Cabang mentawai, 5) Personil terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif Pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 6) proses terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank nagari Cabang mentawai, 7) Sarana pisik terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai. Populasi penelitian ini Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai pada akhir periode 2011 yaitu sebanyak 1.293 orang nasabah. Karena jumlah populasi relatif banyak maka penelitian ini menggunakan sampel, dimana untuk menentukan jumlah sampel minimal digunakan rumus Slovin (dalam Sugiyono, 2007) berjumlah 100 orang. Tehnik analisis statistik diantaranya validitas dan reliabilitas, distribusi frekuensi, dan rata-rata. Sedangkan pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan tehnik analisa statistik analisis regresi linear berganda, sederhana, dan uji regresi bertingkat. Hasil penelitan menemuka: 1) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 2) Harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang mentawai, 3)Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank nagari Cabang mentawai, 4) Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 5) Personil berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 6) Proses berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai, 7) Bukti Fisik tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemilihan kredit konsumtif pada Bank Nagari Cabang Mentawai

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alma, Buchari. 2004. Manajemen Pemasaran dan Pamasaran Jasa . Edisi Revisi. Bandung : Alfabeta. Aczel dan Jayavel. 2004. Complete Business Statistic. Edisi Kelima. Boston : McGraw Hill Effendi dan Singarimbun. 2003. Metode Penelitian Survai . Edisi Pertama. Jakarta : Salemba Empat. Kertajaya, Hermawan. 2002. Hermawan Kertajaya on Marketing . Edisi Soft Cover . Bandung : Mizan Media Utama . Kertajaya, Hermawan. 2006. Seri 9 Hermawan Kertajaya on Marketing Mix Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Umum . Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran . Jilid 1. Alih Bahasa oleh Hendra Teguh , Ronny A Rusly, Benjamin Molan. Edisi Milenium. Jakarta : PT. Prenhallindo. Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran . Jilid 2. Alih Bahasa oleh Hendra Teguh , Ronny A Rusly , Benjamin Molan. Edisi Milenium. Jakarta : PT. Prenhallindo. Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jilid Kesatu. Jakarta : PT. Indeks

Kotler dan Armstrong. 2004. Prinsip -prinsip Pemasaran. Alih Bahasa oleh Wisnu Chandra Kristiaji. Jilid 2. Edisi Kedelapan. Jakarta : Erlangga. Kotler dan Armstrong. 2003. Dasar -dasar Pemasaran. Alih Bahasa oleh Alexander Sindoro dan Tim Mark Plus. Jilid 1. Edisi Kesembilan. Jakarta : PT. Indeks Gramedia. Nazir, Mohammad. 2003. Metode Penelitian . Cetak an Kelima. Jakarta : Ghalia Indonesia. Lovelock, Christopher. 2004. Service Marketing. Edisi Kelima. Singapore : Prentice Hall. Riduwan. 2006. Dasar -dasar Statistika . Edisi Ketiga. Bandung : Alfabeta. Siegel, Sidney. 1997. Statistik Non Parametik Untuk Ilmu Sosial . Alih Bahasa oleh Zanzawi Suyuti dan Landung Simatupang. Cetakan Ketujuh. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama. Simamora, Bilson. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel . Edisi Pertama. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama .Simamora, Bilson. 2004. Riset Pemasaran . Cetakan Pertama. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama. Saladin, Djaslim. 2004. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian . Edisi Ketiga. Bandung : CV. Linda Karya. Sekaran, Uma. 2000. Research Method for Business. Edisi Kedua. New Jersey : John Willey. Solihin, Ismail . 2004. Kamus Pemasaran. Edisi Kesatu. Bandung : Pustaka. Stanton, William J. 2003. Prinsip Pemasaran . Alih Bahasa oleh Sadu Sundaru. Jilid Satu. Edisi Kesepuluh. Jakarta : Erlangga. Swastha dan Irawan. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedelapan. Yogyakarta : Liberty. Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran . Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi. Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran . Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi. Umar, Husein. 2002. Metode Riset Bisnis . Edisi Pertama. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama




DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v11i74.94

Article Metrics

Sari view : 164 times
PDF - 145 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY :

 


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : lppmumsb@gmail.com



Kunjungan Sampai Saat ini    Web
Analytics Made Easy - StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.