PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT
Sari
Peningkatan dan penurunan jumlah mahasiswa pada perguruan tinggi swasta di pengaruhi oleh
bauran promosi yaitu dibidang periklanan dan pemasaran langsung. Bauran Promosi yang
tepat diduga telah menyebabkan jumlah mahasiswa meningkat,sebaliknya bauran promosi
yang kurang tepat diduga telah menyebabkan jumlah mahasiswa.
Tujuan diadakannya penelitian ini antara lain untuk menganalisa pengaruh periklanan,
pemasaran langsung serta periklanan dan pemasaran langsung secara bersama-sama terhadap
keputusan mahasiswa memilih perguruan tinggi.
Penelitian menggunakan metode kuantitatif, pada penerimaan mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatera Barat. Teknik analisa data terdiri dari uji Validitas, Uji
Reliabilitas,Uji t, Uji F.
Kata Kunci : Bauran promosi, Keputusan memilih UMSB
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Al- Imam, An-Nawawi, 1422H/2001. Empat Puluh Hadits Sahih. Penerbit Direktorat
Percetakan dan Penerbitan Depatyemen Agama,Saudi Arabia.
Alma, Buchari, 2003. Pemasaran Stratejik Jasa Pendidikan. Penerbit ALFABETA, Bandung.
Arikunto, Suharsimi, 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Penerbit PT
Rineka Cipta, Jakarta.
Davey, Rod., Jacks, Anthony, 2002. How to be better at.......marketing (Meningkatkan Kineja
Pemasaran), (diterjemahkan oleh Rizki Henriko). Penerbit: PT Elex Media Kompetindo
kelompok Gramedia, Jakarta.
Kotler, Philip, 1998. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Implementasi dan
Kontrol. Jilid 2, (diterjemahkan oleh Hendra Teguh dan Ronny A. Rusli). Penerbit
Prenhallindo, Jakarta.
Kotler, Philip., Amstrong, Gary, 2001. Principles of Marketing (Prinsip-Prinsip Pemasaran,
jilid 2), (Alih bahasa Damos Sihombing). Penerbit Erlangga, Jakarta.
Indriantoro, Nur., dkk, 1999. Metodologi Penelitianh Bisnis, Untuk Akuntansi dan Manajemen.
Penerbit BPFE, Jogjakarta.
K. Malhotra, Naresh, (1995). Marketing Research: An Applied Orientation. First edition,
(Riset Pemasaran Pendekatan Terapan), (Alih bahasa Soleh Rusyadi Maryam). Penerbit
PT Intan Sejati, Klaten.
Narbuko, Cholid dan Abu Ahmadi, 2002. Metodelogi Penelitian. Penerbit PT. Bumi Aksara,
Jakarta.
Nazir, Mohammad, 1999. Metode Penelitian. Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta
Quthb, Sayyid, 1412/1992. Fi Zhilalil Qur’an (Tafsir Fi Zhilalil Qur’an, Jilid 4), (Alih bakasa
As’ad Yasin, dkk). Penerbit Gema Insani Press, Jakarta.
Santoso, Singgih, 2000. Buku Latihan SPSS Statistik Parametrik. Penerbit PT. Elex Media
Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta.
Simamora, Bilson, 2004. Riset Pemasaran, Falsafah, Teori dan Aplikasi.: Penerbit Gramedia
Pustaka Utama, Jakarta.
Singarimbun, Masri dan Sofyan Effendi, 1987. Metode Penelitian Survei, Penerbit LP3ES,
Yogyakarta.
Suryadi, Didih, 2006. Promosi Efektif (Menggugah Miznat dan Loyalitas Pelanggan). Penerbit
Tugupublisher, Yogyakarta.
Sugiyono, 2006. Metode Penelitian Bisnis. Penerbit CV Alfabeta, Bandung.
Tjiptono, Fandy, 1997. Strategi Pemasaran. Penerbit Andi, Yogyakarta.
Walpole, Ronald S, 1988. Introduction to Statistics Third Edition (Pengantar Statistika, Edisi
ke-3), (Alih bakasa Bambang Sumantri). Penerbit PT Gramedia Pustaka, Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v11i77.362
Article Metrics
Sari view : 139 timesPDF - 660 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.