TEACHER’S DIFFICULTIES IN TEACHING READING BY USING GENRE BASED APPROACH

Destri Wahyuningsih

Sari


Penelitian ini menganalisa kesulitan guru bahasa inggris dalam mengajar skill membaca
melalui pendekatan genre based. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan guru
dalam mengajar membacajenis-jenisteks dengan menggunakan Genre Based
Approach.Penelitian ini adalah penelitian deskriptifdengan menggunakan observasi dan
wawancara sebagai instrument penelitian.
Key words: difficulties in teaching reading by genre based approach

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Burnes, Don and Page, Glenda. (1991). Insigh and Strategies for Teaching Reading.

CarHarout Brace Janovic Groupo. Sydney.

Chappell, Phill. (2004). A Genre Based Approach to Developing Oral skill in an Adult Thai

EFL Context, a paper presented at the Fifth Pan-Asian Conference on Language

Teaching

at

FEELTA,

Vladivostok,

Rusia.

http://homepage.mac.com/philchappel?PC/genre.html

Emzir. (2011). MetodologiPenelitianKualitatif: Analisis Data. Jakarta: PT. Raja

GrafindoPersada.

Kusnandar.(2009).

Guru

ProfesionalImplementasiKurikulum

Tingkat

SatuanPendidikandanSuksesdalamSertifikasi Guru. Jakarta: Rajawali Press.

Rusman. (2012). Model-Model Pembelajaran: MengembangkanProfesionalisme Guru.

Jakarta: PT. Raja GrafindoPersada.

Stanley, M and King. (1989). Building Skills for TOEFL. Bina Aksara. Jakarta.

Sugiono. (2005). Memahami Penelitian Kualitative. Bandung; Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v11i77.347

Article Metrics

Sari view : 146 times
PDF - 288 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY :

 


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : lppmumsb@gmail.com



Kunjungan Sampai Saat ini    Web
Analytics Made Easy - StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.