ANALISIS PENDIDIKAN PRA SEKOLAH DI PROVINSI SUMATERA BARAT
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aisyah, Siti. Dkk. (2010). Perkembangan Konsep Dasar Pengembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Universitas Terbuka.
Arif Rohman. (2012). Kebijakan Pendidikan (Analisis Dinamika Formulasi dan Implementasi). Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Badan Pusat Statistik. (2017). Konsep dan Definisi Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas Maret 2017). Jakarta: Badan Pusat Statistik.
Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini. (2011). Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Program Pendidikan dan Pengembangan Anak Usia Dini (PPAUD) di Masyarakat. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Nonformal dan Informal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Dwi Siswoyo, Dkk. (2007). Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY PRESS.
Gulo, W. (2002). Metodologi Penelitian. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Hadi, S. 1993. Metodologi Research. Yogyakarta: Andi Offset.
Heini, R. 1999. Pengaruh Kondisi Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap prestasi belajar siswa kelas 3 SMU N 1 Pekalongan. Pendidikan Ekonomi UNNES Semarang.
H.A.R Tilaar & Riant Nugroho. (2008). Kebijakan Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hibana S. Rahman. (2002). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: PGTKI Press.
Ibnu Hadjar. (1996). Dasar-dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif dalam Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Kneller, George F. (1967). Foundation of Education. New York: John Wiley & Sons, Inc.
Maimunah Hasan. (2009). PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Yogyakarta: DIVA Press.
Mansur. (2011). Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Marzal. (2008). Partisipasi Orang Tua Siswa dalam Kerangka Manajemen Berbasis Sekolah di MTS Negeri Yogyakarta II. Tesis. PPS – UNY.
Mohamad Mustari. (2011). Pengantar Metode Penelitian. Yogyakarta: Laksbang Pressindo Mediatama.
Morrison, George. S. (2012). Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta Barat: PT Indeks.
Muhammad Fadlillah. (2014). Desain Pembelajaran PAUD. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Muhibbin Syah. (1999). Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Musnar, I. (2016). Pembelajaran Terpadu pada Siswa Miskin Pendidikan Usia Dini di Pekanbaru Jurnal PAUD Tambusai. PGPAUD STK.
Nanang Fattah. (2012). Analisis Kebijakan Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nasution, Thamrin dan Nasution, Nurhalijah.1989. Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak. Jakarta: BPK Gunung Mulia.
Notoadmojo, S. (2010). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineke Cipta.
Nurlaili. (2018). Sumber Belajar dan Alat Permainan untuk Pendidikan Anak Usia Dini. 2(1), 242– 250.
Nurmadiah, N. (2016). Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini. Al-Afkar : Jurnal Keislaman & Peradaban, 3(1), 1–28. https://doi.org/10.28944/afkar.v3i1.101.
Pusat Data dan Statistik Pendidikan, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.(2017). Statistik Pendidikan Anak Usia Dini 2016/2017.Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan: Jakarta
Permono, H. (2013). Peran Orangtua dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak untuk Membangun Karakter Anak Usia Dini. Universitas Muhammadiyah Surakarta. http://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/3994
Purbayu B Santoso & Muliawan Hamdani. (2007). Statistik Deskriptif (Dalam Bidang Ekonomi dan Niaga). Jakarta : Erlangga.
Poerwodarminto, W J S. 2002. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai
Pustaka.
Riant Nugroho. (2008). Pendidikan Indonesia : Harapan, Visi, dan Strategi.
Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Sahat, H. (2011). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Angka Partisipasi Kasar Jenjang Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat (Studi Kasus Kabupaten Deli Serdang). Medan: Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara.
Sallis, E. (2012). Total Quality Management in Education (Manajemen Mutu Pendidikan). Yogyakarta: IRCiSoD.
Soekanto, S. 1990. Sosiologi Suatu Pengantar. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Siti Irine AD. (2011). Desentralisasi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sri Suharyati. (2008). Partisipasi Keluarga Miskin dan Manajemen Program Wajib Belajar Sembilan Tahun di Banjarnegara. Tesis. PPS – UNY.
Sugiyah. (2001). Partisipasi Komite Sekolah dalam Penyelenggaraan RSBI di SD Negeri IV Wates Kabupaten Kulon Progo. Tesis. PPS – UNY.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. (2000). Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Suharsimi Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suryanto, Slamet. (2003). Konsep dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Sutjipto. (1987). Analisis Kebijaksanaan Pendidikan, Suatu Pengantar. Padang: IKIP PADANG.
DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v16i2.3441
Article Metrics
Sari view : 289 timesPDF - 162 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.