ANALISIS KINERJA KARYAWAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE PADA HOTEL NUANSA MANINJAU RESORT
Sari
FB Service Pada Hotel Nuansa Maninjau Resort .Adapun yang menjadi tujuan utama dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Kinerja Karyawan FB Service Pada Pada Hotel
Nuansa Maninjau Resort.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif, instrument pengumpulan data
digunakan peneliti adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang diperoleh
selanjutnya dianalisis secara kualitatif dengan tujuan mendeskripsikannya segala karakteristik
penelitian yang disesuaikan dengan permasalahan dan tujuan penelitian, kemudian dilakukan
pengecekan keabsahan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja karyawan pada FB Service Pada Hotel Nuansa
Maninjau Resort masih belum optimal akan tetapi perlu ditingkatkan lagi karena masih ada
karyawan yang mengalami masalah kerja yang membawa dampak pada pencapaian kinerja.
Kata Kunci : Kinerja Karyawan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Bass et al. 2003. Dasar-dasar Motivasi. Pionir Jaya, Bandung.
Fathoni, Abdurrahmat. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gunung Agung
Hasibuan, Malayu S.P. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta :Bumi
Aksara.
Manajemen Sumber Daya Manusia, Dasar dan Kunci Keberhasilan. Cetakan keenam.
Jakarta : CV. Mas Agung.
Mahmudi. 2005. Manajemen Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta : UPP STIM YKPN
Mahsun, Muhammad. 2006. Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta : FE UGM
Malthis, 2006, Pengaruh Motivasi Kerja Dan Budaya Organisasi, Yogyakarta: Aneka Ilmu
Mangkunegara. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : PT.
Remaja Rosdakarya. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung :
PT.Remaja Rosdakarya.
Moleong, Lexy. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT. Remaja
Rosdakarya
Nitisemito, Alex S. 2005. Manajemen Personalia. Bandung : Ghalia.
Prof, Dr. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. cetakan Ke-9.
Bandung : Alfabeta.
Robbins. 2003. Perilaku Organisasi. Jilid 1. Jakarta : Prenhalindo
Sedarmayanti. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT. Revika Aditama
Siagian, Sondang P. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ke-17. Jakarta : Bumi
Aksara
DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v11i76.286
Article Metrics
Sari view : 863 timesPDF - 459 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.