ANALISIS KINERJA KARYAWAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE PADA HOTEL NUANSA MANINJAU RESORT

Raftul Fedri

Sari


Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu bagaimana Analisis Kinerja Karyawan
FB Service Pada Hotel Nuansa Maninjau Resort .Adapun yang menjadi tujuan utama dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Kinerja Karyawan FB Service Pada Pada Hotel
Nuansa Maninjau Resort.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif, instrument pengumpulan data
digunakan peneliti adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang diperoleh
selanjutnya dianalisis secara kualitatif dengan tujuan mendeskripsikannya segala karakteristik
penelitian yang disesuaikan dengan permasalahan dan tujuan penelitian, kemudian dilakukan
pengecekan keabsahan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja karyawan pada FB Service Pada Hotel Nuansa
Maninjau Resort masih belum optimal akan tetapi perlu ditingkatkan lagi karena masih ada
karyawan yang mengalami masalah kerja yang membawa dampak pada pencapaian kinerja.
Kata Kunci : Kinerja Karyawan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Bass et al. 2003. Dasar-dasar Motivasi. Pionir Jaya, Bandung.

Fathoni, Abdurrahmat. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gunung Agung

Hasibuan, Malayu S.P. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta :Bumi

Aksara.

Manajemen Sumber Daya Manusia, Dasar dan Kunci Keberhasilan. Cetakan keenam.

Jakarta : CV. Mas Agung.

Mahmudi. 2005. Manajemen Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta : UPP STIM YKPN

Mahsun, Muhammad. 2006. Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta : FE UGM

Malthis, 2006, Pengaruh Motivasi Kerja Dan Budaya Organisasi, Yogyakarta: Aneka Ilmu

Mangkunegara. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : PT.

Remaja Rosdakarya. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung :

PT.Remaja Rosdakarya.

Moleong, Lexy. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya

Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT. Remaja

Rosdakarya

Nitisemito, Alex S. 2005. Manajemen Personalia. Bandung : Ghalia.

Prof, Dr. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. cetakan Ke-9.

Bandung : Alfabeta.

Robbins. 2003. Perilaku Organisasi. Jilid 1. Jakarta : Prenhalindo

Sedarmayanti. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT. Revika Aditama

Siagian, Sondang P. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ke-17. Jakarta : Bumi

Aksara




DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v11i76.286

Article Metrics

Sari view : 863 times
PDF - 459 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY :

 


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : lppmumsb@gmail.com



Kunjungan Sampai Saat ini    Web
Analytics Made Easy - StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.