PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN DESAIN TERHADAP PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR HONDA BEAT (Studi Kasus: Pegawai Negeri Sipil Di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat)

Usmiar Usmiar

Sari


Abstrak :Tujuan penelitian untuk mengetahui : (1) Pengaruh kualitas produk, terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. (2) pengaruh promosi terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. (3) pengaruh desain terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. (4) mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi dan desain terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat Pegawai Negeri Sipil Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analis Regresi Linear Berganda dan pengujian Hipotesis uji t dan uji F. Sampel penelitian ini berjumlah 30 responden dengan menggunakan Teknik pengambilan sampel Acidental Quota Sampling. Hasil penelitian adalah : (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat mempunyai thitung > ttabel yaitu 2,384 > 1,697 dengan signifikansi 0,025 < α 0,05. (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat mempunyai thitung < ttabel yaitu -0,272 < -1,697 dengan signifikansi 0,788 > α 0,05. (3) Desain berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat thitung > ttabel yaitu 1,763 > 1,697 dengan signifikansi 0,090 > α 0,05. (4) Kualitas Produk, Promosi, dan Desain berpengaruh signifikan terhadap pembelian kendaraan bermotor Honda Beat mempunyai Fhitung sebesar 3,027 dengan Ftabel sebesar 3,01 sehingga Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikansinya 0,047 < α 0,05. Hal ini menunjukan bahwa pengaruh variabel independent (X1, X2, dan X3) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 0,259, atau sebesar 25,9% dan selebihnya diterangkan variabel yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Desain, Pembelian

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdullah, Thamrin. (2014). Manajemen Pemasaran.PT Raja Grafindo. Jakarta. Alma, Buchari (2011). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. ALFABETA. Bandung

Husein.(2011). Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis.PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta. Kotler, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran.Edisi 13 jilid 2. Terjemahan oleh Bob Sabran.Erlangga. Jakarta. Purwanto. (2008). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Dan Desaian Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha Mio. Universitas Muhammadiyah Surakarta Ratih. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen ALFABETA. Bandung. Rieska. (2011). Pengaruh Kalitas Produk, Promosi, Dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Skutermatik Vario.Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Pekan Baru. Suhendra. (2017). Pengaruh Kaulitas Produk, Harga, Dan Brand ImageSepeda Motor Yamaha Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Di Kota Padang. Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Padang. Sugiyono. (2001). Metodologi Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.Bandung. Thamrin. (2014). Manajemen Pemasaran.PT Raja Grafindo. Jakarta. Tjiptono, Fandy. (2017). Strategi Pemasaran. Edisi III: Andi. Yogyakarta. Umaroh. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan, Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic New Honda Scoopy Di Kota Malang.Universitas Muhammadiyah Malang.




DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v13i10.1627

Article Metrics

Sari view : 1007 times
PDF - 585 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY :

 


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : lppmumsb@gmail.com



Kunjungan Sampai Saat ini    Web
Analytics Made Easy - StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.