Strategi Pemasaran Produk Ikan Kering Pada Sentra Pengolahan Ikan Pasia Nan Tigo
Sari
Dalam penelitian ini di analisis mengenai bentuk strategi pemasaran produk ikan kering olahan di sentra pengolahan ikan pasia nan tigo dengan mengunakan pendekatan secara segmen, target dan posisi produk di pasar local dengan tujuan untuk menigkatkan penjualan. Informasi di kumpukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis SWOT terkait segmen produk, target pasar dan jenis produk di pasar lokal. Dari hasil analisis SWOT diperoleh produk ikan kering olahan memiliki kekuatan untuk besaing dengan produk ikan kering lainnya dengan memanfaatkan peluang yang ada, strategi yang dapat dilakukan oleh sentra pengolahan ikan Pasia nan tigo adalah dengan memonitor secara periodik tingkat persediaan dan kebutuhan pelanggan dan mencoba memanfaatkan market place sebagai media penjualan
Kata Kunci : Strategi pemasaran, SWOT, Penjualan
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Karnudu, Fitria dan Fitri Indralia Mossy. 2016. Strategi Marketing Mix Ikan Cakalang Asar (Studi Terhadap Pedagang Ikan Asar di Kota Ambon). Jurnal.
Kottler, P., Keller, K.L. (2018). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid 2 Erlangga.
Mulyadi. (2016). Sistem Infomasi Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat.
Rangkuti, F. (2013). Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.
Tjiptono, F (2015) Strategi pemasaran 4th Ed CV. Andi Offset
DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v18i1.4870
Article Metrics
Sari view : 106 timesPDF - 125 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.