Strategi Pembentukan Karakter Religius Siswa Man 1 Solok Plus Keterampilan
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdul. Majid. Pendidikan Karakter Perspektif Islam. (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011). h. 33
Alquran Kementerian Agama Republik Indonesia
Aristanti, S. (2019). Strategi pembentukan karakter religius melalui kegiatan keagamaan di sekolah menengah pertama: Studi multisitus di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Jombang dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Jombang (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
Daryanto, (2013). Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Dea Monica Sary Peran Sekolah Dan Keluarga Dalam Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Di Mts Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, 2021
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2006). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka Cipta, 46.
Fathurrohmah Pupuh, (2013). Perkengembangan Pendidikan Karakter. Bandung: Refika Aditama.
Fitri, A. Z. (2012). Pendidikan karakter berbasis nilai dan etika di sekolah. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hasibuan, P. M. (2016). Upaya guru dalam meningkatkan pengamalan ibadah sholat siswa di Pondok Pesantren Al-Hakimiyah Paringgonan Kec. Ulu Barumun Kab. Padang Lawas (Doctoral dissertation, IAIN Padangsidimpuan).
Heri Cahyono, 2016. Pendidikan Karakter RI’AYAH, Vol. 01, No. 02 Juli-Desember
Ihsani, N., Kurniah, N., & Suprapti, A. (2018). Hubungan Metode Pembiasaan Dalam Pembelajaran Dengan Disiplin Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 3(2), 105-110.
Imam Gunawan,( 2011). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktek. Jakarta: PT Bumi Aksara Cetakan Kedua.
Iwan Hermawan, (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan. Kuningan: Hidayat Quran Kuningan.
Kemdiknas, (2010). Pengembangan Pendidikan Budaya dan Karakter Bangsa, Jakarta: Puskur.
Kemendiknas, (2010). Pengembangan Budaya dan Karakter Bangsa,(Jakarta : Balitbang.
Kementerian Pendidikan Nasional, (2010). Desain Induk Pendidikan Karakter. Jakarta : Kemendiknas
Kurniawan, S. (2018). Pendidikan Karakter: Konsepsi Dan Implementasinya secara terpadu Dilingkungan Keluarga, sekolah, Perguruan Tinggi.
Margono, (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Muh. Fitrah, Luthfiyah,( 2017). Metodologi Penelitian: Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Sukabumi: CV Jejak
Muh. Hambali dan Eva Yulianti, (2018). Ekstrakurikuler Keagamaan Terhadap Pembentukan Karakter Religius Peserta Didik Kota Majapahit. Jurnal Padagogik Vo. 05 No. 02.
Mulyasa, (2013). Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara.
Mulyono, M. (2011). Strategi pembelajaran: Menuju efektifitas pembelajaran di abad global.
Novan Informan IIy Wiyani, (2011). Psikologi Perkembangan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Gava Media.
Ratna Megawangi, Pendidikan Karakter Solusi Yang Tepat Untuk Membangun Bangsa, Jakarta: BP. Migas, 2001
Rofiq, M. (2020). Implementasi Nilai-nilai Karakter Di Madrasah Ibtidaiyah Melalui Konsep ESQ Learning. Mitra PGMI: Jurnal Kependidikan MI, 6(2), 139-157.
Sapendi, S. (2015). Internalisasi Nilai-Nilai Moral Agama Pada Anak Usia Dini. At-Turats, 9(2), 17.
Sugiyono,(2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Syamsu Yusuf, (2005). Psikologi Belajar Agama. Bandung: Anggota IKAPI.
Zuhri, M. N. C. (2013). Studi Tentang Efektivitas Tadarus Al-Quran Dalam Pembinaan Akhlak Di SMPN 8 Yogyakarta. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 11(1), 112-129.
DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v17i1.4239
Article Metrics
Sari view : 168 timesPDF - 71 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.