Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlak Peseta Didik Di SMK Negeri 8 Padang
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akbar, M.N.B., Farikhin, F. (2020). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Siswa di Sekolah Menengah Pertam Negari 03 Maesan. Ta’LimDiniyah: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal0f Islmic Education Studies), 1(1), 57-73
Andrianto, A. (2019). Implementasi Komunikasi Edukatif Dalam Pemaduan Iman, Ilmu Dan Amal Studi Pembelajaran PAI di SMA IT Abu Bakar Yogyakarta. Tarbiyatuna: Kajian Pendidikan Islam, 3(2), 1–17
Anom., Prasetya, B., Halili, H.R. (2022). Peranan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Akhlak Mulia Peserta Didik Madasah Diniyah Nurul Ghozali Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerte Kabupaten Probolinggo. JPDK: Research &Learning in Primay Education, 4(2), 219-227
Fadhillah, Z.N. (2020). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Akhlak Siswa di SMP Islam Al Hidayah Jatiuwung Tanggerag, JM2PI: Jurnal Mediakarya Mahasiswa Pendidikan Islam, 1(1), 84-103
Faishol., Fadlullah, M.E., Hidayah, F., Fanani, A.A., Silvia, Y. (2021). Peran Guru Pendidikan Agama Islam Sebagai Motivator Dalam Membentuk Akhlak Siswa di MTs An-Najhiyah. Jurnal Ilmiah Pendidikan Pancasila dan Kewaganegaan (JPPKn), 1(1), 39-50
Hamalik,O. (2010). Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi. Jakarta:Bumi Aksara.
Hidayat, S. (2018). Pendidikan Berbasis Adab Menurut A.Hassan. Jurnal Pendidikan Agama Islam , XV(1)
Hanafiah, N., Cucu, Suhana. (2012). Konsep Strategi Pembelajaran.Bandung: PT. Refika Aditama
Irfan, M. (2020). Implementasi Model Pembeljaran Kontekstual Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Ahklak Peserta didik (Studi Multisitus di SMPs Al Islah dan SMA Al Isla Sukadiri Kabupaten Tanggerang), Jurnal Qathruna, 7(2),86-103
Mulyasan, E. (2012). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Mu’awanah, E. (2012). Bimbingan Konseling Islam, Yogyakarta: Teras
Nasution, W.N. (2011).Teori Belajar dan Pembelajaran,. Medan: Perdana Publishing
Novriwandi., Rahim A. (2022). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembinaan Akhlak Kelas V Madrasah Ibtidiyah Attaqwa 07 Bekasi. Jurnal of Educational and Language Research. 2(2), 313-328
Nurdin, M. (2010). Kiat Menjadi Guru Profesional. Yogyakarta: AR. Ruzz Media Group
Nurhayati, Is., Tsani, S,A. (2019). Peran Guru Akidah dalam Meningkatkan Akhlak Peserta didik, Adz-Zikr: Jurnal Pendidikan Agama Islam.4(2); 24-40
Ramayulis. (2008). Pengantar Ilmu Pendidikan Islam. Jakarta: Kalam Mulia
Sardiman, A.M. (2016). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Raja Grafindo
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Uhbiyati, N. (2012). Dalam Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan Islam (hal. 21). Semarang: Fak. Tarbiyah IAIN Walisongo
DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v17i1.4234
Article Metrics
Sari view : 512 timesPDF - 140 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.