PENGARUH PENGGUNAAN MODEL SCRAMBLE TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 9 PAYAKUMBUH
Sari
Kata kunci: menyimak, teks berita, model scramble
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Kadariyah, Neneng. 2018. Bahasa Indonesia Paket B Setara SMP/MTs. Modul Tema 6: Mencari Informasi Terkini. Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Kesetaraan Dltjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Pratiwi, Ni Wayan Eviyanti Siska. 2018. Kemampuan Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 1 Torue dalam Menulis Teks Berita. Jurnal Bahasa dan Sastra. Vol. 3 No. 4
Shoimin, Aris. 2018. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sudarmi dan Burhanuddin. 2017. Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble dalam Keterampilan Menulis Kalimat Bahasa Jerman Siswa Kelas XI SMA Negeri 11 Makkasar. Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra. Vol. 1 No. 1.
Suryaningtyas, Karlina. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Scramble dan Media Wayang Terhadap Kemampuan Mengenal Jenis-Jenis Pekerjaan Siswa Kelas III SDN Ngadirejo Kediri. Jurnal Simki - Pedagogia. Vol. 1 No. 8.
Yunus, Nur Hafsah. 2018. Peningkatan Keterampilan Menyimak Berita dengan Menggunakan Metode Team Product. Jurnal Pendidikan PEPATUDZU. Vol. 14 No. 1.
DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v16i1.3569
Article Metrics
Sari view : 220 timesPDF - 160 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.