ANALISA PENGARUH PENERAPAN 3P (PROFIT,PEOPLE,PLANET) PADA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. SAIPEM INDONESIA (STUDI KASUS PAI)A PT.SAIPEM INDONESIA KARIMUN BRANCH)

Doni Putra Utama

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengeahui Pengaruh Penerapan Profit, People dan Planet pada Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Saipem Indonesia Karimun branch. Yang menjadi variabel independen pada penelitian ini ada!ah profit, people dan planet sedangkan yang menjadi variabel dependen adalah Corporate Social Responsibility (CSR). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengunakan data primer yaitu berupa survei lapangan dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan white collar di PT. Saipem Indonesia Karimun branch yang berjurnlah 697 orang dan yang dijadikan sample berjumlah 10% dan jurnlah populasi yaitu sebanyak 70 orang dengan rnenggunakan teknik simple random sampling. Adapun metode analisa data yang digunakan adalah analisa deskriptif dan analisa statistik yaitu regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 17.
hasih analisa regresi menunjukkan bahwa variabel profit, people dan planet secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) pada PT. Saipem Indonesia Karimun branch dengan nilai uji sig.< 0.05
.
Kata Kunci:Profit, People, Planer, Corporate Social Responsibility

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Anggraini, Fr. R. R. 2006. Pengungkapan Informasi Sosial dan Fakior-fakior yang Mempengaruhi Pengungkapan Informasi Sosial dalarn Laporan Keuangan Tahunan. Simposium Nasional AlcuntansilX. Padang. 23-26 Agustus.

Arikunto,Suharsimi. 2006. Wetodelogi Penelitian. Yogyakarta: Bina Aksara

Boone, Louise E., & David L. Kurtz, 2002.” Contemporarv Business.” The University of South Alabama. 567 pp. ISBN: 0-324-18547-2

Elkington, John. 1998. Cannibals With Forks; The’ Triple Bourn, Line in 21” Centiqj.’ Business. Gabriola Island, BC: New Society Publishers.

Ilarahap,Sofyan Syafri. 2007. Teori Akuntani. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada

Hatta, Gusti Muharnmad.201 1. Pedoman corporate Social Rcsponsibi!ity(SR.) Bida,jg Lingkungan. Jakarta :M enteri Negara Lingkungan H idup

Ikata 11 Akuntan Indonesia. 2009. Siandar Akuniansi Kenangan. Jakarta: Salcrnba Empat.

Januarti, Indira dun Apriyanti, Dini, 2005. Pen,garuli Tanggun,g Jawab Sosial Perusqjqg jdapKjn’rja Keuan’an, Jurni1 MAKSI. Vol 5 No.2 Agustus :227-243.

Kuntari, Y. dan A. Suliscyani, 2007. Penganih Karakte,jyjik Perusahaan Terhadgja &ungkqj;,ngrung Jawab Sjjal ck!an, Lapora’iI iijwjan Pgrusahppn Indek Lciter Qua/icy LQ 45) 7ii1,un 2005. ASET Volume 9 Nornor 2. Agustus : 494-515.

Saidi,Zairn dan Hamid Abidin. 2004. Menjadi Bangsa Pemurah: Wacana Prakiek Icedermawanan Sosia! di Jndoneliu,Jakarta: Pirainedia

Saputri, N. 2010. 4naIisis Corrate Social Responsibili’ Sci gal Penibentuk citra een,sal,aan Dan Pen ganihnva Terhap Lovalilas Pelanggan PT Fast Food Indoflesia di Kota Semarang. Semarang: Universitas Diponegoro

Sugiyono.201 2. Metode Penelitian KuantitatifKualiiarfdan R&D. Bandung: Alfabeta Susanto,A. B, .2007. A Arrazegic Management Approach orrafL’ Social

Responsibilirv(SR), Jakarta: The Consulting Group,

Wibisono, Yusuf. 2007. Me,nbedah konsep & aplikasi C’SR colporale social responsibilijy.

Gresik: Fascho pub.




DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v11i75.1576

Article Metrics

Sari view : 1035 times
PDF - 412 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY :

 


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : lppmumsb@gmail.com



Kunjungan Sampai Saat ini    Web
Analytics Made Easy - StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.