PENGARUH MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS (Survei pada SMK Negeri di Jakarta Selatan)
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anwar, Saifuddin. 2005. Tes Prestasi, Fungsi, dan Pengembangan Pengukuran Prestasi Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian. Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. 2007. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Asrori, Muhammad. 2007. Psikologi Pemebelajaran. Bandung. CV. Wacana Prima
BSNP. 2006. Panduan Pengembangan Silabus dan Panduan Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran . Jakarta: Citra Timur Mandiri.
Djaali, Mulyono Pudji dan Ramly. 2002. Pengukuran dalam Bidang Pendidikan. Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.
Djamarah, Syaiful Bahri, 2008. Psikologi Belajar, Jakarta: Rineka Cipta
Dornyei, Zoltan dan Ema Ushioda. 2010. Motivation, Language Identity and the L2 Self. Canada: Library of Congress Cataloging in Publication Data.
Fraenkel, Jack R and Wallen, Norman M. 2003. How to Design and Evaluate Research in Education. USA: Mc.Graw-Hill Publishing Company.
Hamzah, B. Uno. 2010. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara
Hilaliyah, Hilda. 2012. Pengaruh persepsi Mahasiswa atas Bahasa Indonesia & Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia. Survey pada Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta Selatan. Tesis. Pasca Sarjana. Univeristas Indraprasta PGRI.
Pintrich, P.R. dan Schunk, D.H. 2002. Motivation in Education. Theory, Research and Aplications. Merrill Prentice Hall.
Purwanto, Ngalim. 1996. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Rahmat, J. 1999. Psikologi Komunikasi Edisi 3, Cetakan 14
Sardiman, A.M. 2010. Interakasi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafika Persada
Safari, M.A., 2004. Penulisan Butir Soal Berdasarkan Penilaian Berbasis Kompetensi. Jakarta: Depdiknas
Safari, M.A. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Sevilla, C. 2006. Pengantar Metode Penelitian. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Memepengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Sudijono, Anas. 2007. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sudjana, Nana. 1996. Metode Statistika. Bandung: Tarsito.
Sudjana, Nana. 2006. Penilaian Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suryabrata, Sumadi. 2006. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali.
Suwandi, Sarwiji. 2011. Model-Model Assesmen dalam Pembelajaran. Surakarta. Yuma Pustaka.
Syah, Muhibbin. 2003. Psikologi Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya
Syamsudin, A.R., dan Vismaia SD. 2007. Metode Penelitian Pendidikan Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya
Tabrani. 2000. Tantangan dan Permasalahan Pendidikan di Indonesia Memasuki Milenium Ketiga. Jogyakrta: Kanisius.
Uno, B. Hamzah. 2010. Teori Motivasi & Pengukurannya. Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Winarno dkk. 2009. Teknik Evaluasi Multimedia Pembelajaran. Jakarta: Genius Media Prima
Winkel, W.S. 1996. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia
(http://dc314.4shared .com/doc/Gv3Qy4c/preview.html)
http: www. depdiknas.go.id
DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v10i60-65.1508
Article Metrics
Sari view : 2450 timesPDF - 988 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.