HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH AL-AZHAR KABUPATEN DHARMASRAYA TAHUN AJARAN 2017/2018
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Dalyono. 2010. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Rieneka Cipta Depdiknas. 2003. Undang-undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional: Jakarta. Djamarah, Syaiful Bahri. 2010. Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta. Djati Sidi Indra. 2005 Menuju Masyarakat Belajar, Jakarta: Paramadina Hamalik, Oemar. 2004. Kurikulum dan Pembelajaran. Bumi Aksara: Jakarta. Hasbullah. 2011. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers. Iskandar. 2008. Metode Penelitian Pendidikan dan Sosial (Kuantitatif dan Kualitatif). Gaung Persada Press: Jakarta. Kartini Kartono, 2009 Pengantar Ilmu mendidik Teoritis, Bandung : Mandarmadya Mariyana, dkk. 2010 Pengelolaan Lingkungan Belajar. Jakarta: Kencana Media Group
Poernomo Sonjia, 2006 Kesehatan Sekolah di Indonesia, Jakarta: Erlangga Purwanto. 2014. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Rifai, Achmad dan Catharina Tri Anni. 2012. Psikologi Pendidikan. Semarang: UPT UNNES PRESS. Rohani, Ahmad. 2010. Pengelolaan Pengajaran. PT. Rineke Cipta: Jakarta. Republik Indonesia. 2006. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 23 Tahun 2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Pemerintah RI. Republik Indonesia. 2008. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 47 Tahun 2008 tentang Wajib Belajar. Jakarta: Pemerintah RI. Republik Indonesia. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 104 Tahun 2014 tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Jakarta: Pemerintah RI. Saroni Muhammad. 2006 Manajemen Sekolah, Kiat Menjadi Pendidik Yang Kompeten. Yogyakarta Slameto, 2013. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta. Suhardan, Dadang. 2010. Konsep Manajemen Mutu Terpadu. Alfabeta. Bandung. Sukardi, 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan (Kompetensi dan Praktiknya). Jakarta: PT Bumi Aksara. Sukmadinata, Nana S. 2009. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. PT. Remaja Rosdakarya: Jakarta Sugiyono. 2012. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta. Suprijono, Agus. 2013. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Surya, Mohamad. 2004. Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran. Pustaka Bani Quraisy: Jakarta. Syah. 2015. Dasar-Dasar Kependidikan. PT. Rineka Cipta: Bandung. Universitas Islam Indonesia, 2004 Al-Qur’an Dan Tafsirnya Jilid VII, Yogyakarta : Dana Bhakti Wakaf. Diakses pada tanggal 27 Januari
DOI: https://doi.org/10.33559/mi.v13i4.1304
Article Metrics
Sari view : 258 timesPDF - 767 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXED BY :
Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : lppmumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.