MENGKAJI ULANG KEBIJAKAN CALISTUNG PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Departemen Pendidikan Nasional. 2004. Acuan menu Pembelajaran Pada Kelompok Bermain. Jakara: Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini.
__________________________. 2002. Acuan menu Pembelajaran Pada PAUD. Jakara: Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini
Ema Pratiwi. 2015. Pembelajaran calistung pada AUD antara manfaat akademik dan resiko menghambat kecerdasan anak. Prociding seminar nasional pendidikan, hal. 282.
Istiyani, D. 2013. Model Pembelajaran Membaca Menulis Menghitung (Calistung); Pada Anak Usia Dini di Kabupaten Pekalongan. Jurnal Penelitian Vol.10, no.1 Hlm. 1-18.
M.Jakfar dkk. Konsep Belajar dengan bermain kreatif dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca dan berhitung permulaan pada ana. Jurnal lentera vol 14 No.1 Januari 2014. hal. 1-20
Nurani S Yuliani. 2016. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Permata Puri media:Jakarta
Peraturan Pemerintah (PP) No. 17 Tahun 2010 tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan. Pasal 69 Ayat 5. hal.22
Saniy, Mawari. 2014. Perbandingan Prestasi Belajar Matematika Siswa SD Negeri Sampangan 02 Semarang Yang Mendapat Calistung Dan Tidak Mendapat Calistung Di Taman Kanak-Kanak. Educational Psychology Journal, III (1): hlm 14-18.
Sugiono Kuntjojo. Pengembangan Model Permainan Pra-Calistung AUD. Jurnal Pendidikan Usia Dini, Vol. 10 Edisi.2 November 2016.
Surya, Mohamad. 2015. Strategi Kognitif dalam Proses Pembelajaran. Bandung:Alfabet.hlm.21
Diakses tanggal 21 Januari 2019. https//:id.m.wikipedia.org/wiki/membaca
DOI: https://doi.org/10.31869/jkpu.v2i2.1538
Article Metrics
Abstract view : 3773 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 2352 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Supported by Association
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.