PELATIHAN DIGITAL MARKETING PRODUK OLAHAN JAMUR TIRAM KELOMPOK WANITA TANI (KWT) ROSELLA DI KELURAHAN TIGO KOTO DIBARUAH KOTA PAYAKUMBUH
Abstract
KWT Rosella terletak di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh utara Kota Payakumbuh. Mereka mulai membudidayakan jamur tiram pada tahun 2013 dan tahun 2014 KWT Rosella mulai mengolah jamur tiram menjadi rendang jamur tiram, nugget jamur, kripik jamur, jamur krispi. Masalah utama yang dialami oleh KWT Rosella adalah skala pemasaran yang masih di lingkup Kota Payakumbuh karena belum adanya promosi yang optimal. Promosi baru dilakukan dalam bentuk pameran-pameran yang dilaksanakan di Kota Payakumbuh, sehingga pemasaran produk ini belum maksimal.Tujuan pengabdian ini adalah Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota KWT rosella tentang pemasaran secara online dengan memamfaatkan media sosial seperti facebook, instagram dan watshapp untuk memasarkan produk olahan jamur tiram
Kata Kunci : Digital Marketing, Jamur Tiram
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Burano, Rizqha. 2019. Strategi Pemasaran Produk Olahan Jamur Tiram di KWT Rosella. Jurnal Menara Economi. Volume VI No. 2 – April. ISSN : 2407-8565; E-ISSN: 2579-5295
Sholihin, Riadhus. 2019. Digital Marketing di Era 4.0. Quadrant. Yogyakarta
Sigit, Bambang. Chabibi Rafan. 2018. Peran Gula Mera Dan Jenis Jamur (Mycetea) Pada Pembuatan Abon Jamur (Tinjuan Kadar Protein, Serat, Dan Organoleptik). International Proceeding: Building Synergy on Diversity in The Borders “Embodying The Global Maritime Axis
Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran Edisi III. CV Andi Offset, Yogyakarta.
Wardhana, Aditya. 2015. Strategi Digital Marketing Dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing Ukm Di Indonesia. Prosiding Seminar Keuangan dan Bisnis IV UPI
DOI: https://doi.org/10.31869/jmp.v1i2.3094
Article Metrics
Abstract view : 201 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 125 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By :