PELATIHAN DIGITAL MARKETING PRODUK OLAHAN JAMUR TIRAM KELOMPOK WANITA TANI (KWT) ROSELLA DI KELURAHAN TIGO KOTO DIBARUAH KOTA PAYAKUMBUH

Husnarti Husnarti, Dewi Angraini

Sari


KWT Rosella terletak di  Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh utara Kota Payakumbuh. Mereka mulai membudidayakan jamur tiram pada tahun 2013 dan tahun 2014 KWT Rosella mulai mengolah jamur tiram menjadi rendang jamur tiram, nugget jamur, kripik jamur, jamur krispi. Masalah utama yang dialami oleh KWT Rosella adalah skala pemasaran yang masih di lingkup Kota Payakumbuh karena belum adanya promosi yang optimal. Promosi baru dilakukan dalam bentuk pameran-pameran yang dilaksanakan di Kota Payakumbuh, sehingga pemasaran produk ini belum maksimal.Tujuan pengabdian ini adalah Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan anggota KWT rosella  tentang pemasaran secara online dengan memamfaatkan media sosial seperti facebook, instagram dan watshapp untuk memasarkan produk olahan jamur tiram

 

Kata Kunci : Digital Marketing, Jamur Tiram


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Burano, Rizqha. 2019. Strategi Pemasaran Produk Olahan Jamur Tiram di KWT Rosella. Jurnal Menara Economi. Volume VI No. 2 – April. ISSN : 2407-8565; E-ISSN: 2579-5295

Sholihin, Riadhus. 2019. Digital Marketing di Era 4.0. Quadrant. Yogyakarta

Sigit, Bambang. Chabibi Rafan. 2018. Peran Gula Mera Dan Jenis Jamur (Mycetea) Pada Pembuatan Abon Jamur (Tinjuan Kadar Protein, Serat, Dan Organoleptik). International Proceeding: Building Synergy on Diversity in The Borders “Embodying The Global Maritime Axis

Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran Edisi III. CV Andi Offset, Yogyakarta.

Wardhana, Aditya. 2015. Strategi Digital Marketing Dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing Ukm Di Indonesia. Prosiding Seminar Keuangan dan Bisnis IV UPI




DOI: https://doi.org/10.31869/jmp.v1i2.3094

Article Metrics

Sari view : 74 times
PDF - 31 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.