SISTEM INFORMASI PERFORMANCE PEGAWAI KPUSEBAGAI BENTUKDIRECTION OF BEHAVIOR BERBASIS KINERJA
Sari
Banyak hal yang sudah dilakukan pihak manajemen dalam sebuah organisasi sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, diantaranya kantor KPU kota Payakumbuh yang terdiri dari Pegawai daerah, organik, dan tenaga kontrak, akan tetapi secara keseluruhan mempunyai peran beragam dalam menciptakan kualitas pekerjaan yang telah ditentukan dan diatur dalam undang-undang dan perundangan. Dalam penelitian ini digunakan metode sebagai berikut: penelitian perpustakaan, penelitian lapangan dan penelitian laboratorium. Dari penelitian ini dihasilkan sistem informasi penilaian performance pegawai secara keseluruhan pada kantor KPU Kota Payakumbuh, dimana dengan sistem ini melibatkan atasan, komisioner, pegawai PNS maupun tenaga kontrak serta tugas dan tanggung jawabnya, mempermudah dalam pembuatan laporan penilaian prestasi kerja pegawai sistem komputerisasi lebih afektif dan efisien serta mempunyai nilai tambah bila dibanding dengan sistem manual.
Kata Kunci : Performance, Efektif, Efisien, Kesalahan, Manual dan Penilaian
Teks Lengkap:
Hal 195-203Referensi
, P. P. N. 46. (2011). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011.
Agusta, L., Sutanto, M., Bisnis, P. M., Manajemen, P. S., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2013). Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan CV Haragon Surabaya. Agora, 1(3).
Cover, T. M., & Thomas, J. A. (2005). Elements of Information Theory. Elements of Information Theory. http://doi.org/10.1002/047174882X
Detlor, B. (2010). Information management. International Journal of Information Management, 30(2), 103–108. http://doi.org/10.1016/j.ijinfomgt.2009.12.001
Lounsbury, M., & Beckman, C. M. (2015). Celebrating organization theory. Journal of Management Studies, 52(2), 288–308. http://doi.org/10.1111/joms.12091
Parent, M., & Reich, B. H. (2009). Governing Information Technology Risk. California Management Review, 51(3), 134–152. http://doi.org/10.2307/41166497
Purwaningrum, E. L., & Musadieq, M. Al. (2014). Pengaruh Penilaian Kinerja Terhadap Semangat Kerja (Studi pada Karyawan Tetap PT.aggiomultimex). Administrasi Bisnis (JAB), 8(2), 1–10.
Schwalbe, K. (2014). Information Technology Project Management. Course Tecnhnology, 1–527.
, P. P. N. 46. (2011). Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 46 Tahun 2011.
Agusta, L., Sutanto, M., Bisnis, P. M., Manajemen, P. S., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2013). Pengaruh Pelatihan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan CV Haragon Surabaya. Agora, 1(3).
Cover, T. M., & Thomas, J. A. (2005). Elements of Information Theory. Elements of Information Theory. http://doi.org/10.1002/047174882X
Detlor, B. (2010). Information management. International Journal of Information Management, 30(2), 103–108. http://doi.org/10.1016/j.ijinfomgt.2009.12.001
Lounsbury, M., & Beckman, C. M. (2015). Celebrating organization theory. Journal of Management Studies, 52(2), 288–308. http://doi.org/10.1111/joms.12091
DOI: https://doi.org/10.31869/rtj.v1i2.765
Article Metrics
Sari view : 275 timesHal 195-203 - 248 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Kunjungan Dari Negara
Rang Teknik Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.