Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Rang Teknik Journal?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

PEDOMAN PENULISAN

RANG TEKNIK JOURNAL

(RTJ)

 

Tata cara penulisan dan pengiriman naskah dalam Rang Teknik Journal adalah sebagai berikut:

  1. Naskah yang dikirim merupakan karya ilmiah yang belum pernah dipublikasikan dalam media manapun dan tidak mengandung unsur plagiarisme.
  2. Naskah dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris sepanjang 10-15 halaman , kertas berukuran A4, jenis huruf Times New Roman, ukuran 11 pt, spasi 1, tiap paragraf dijorokan 1 cm, dan margin kanan, kiri, atas, bawah 3 cm.
  3. Naskah ditulis dalam format jurnal dengan sistematika mencakup: Judul Artikel, Nama Penulis (Lembaga Penulis, Alamat Email Penulis), Abstract, Keywords, Pendahuluan, Pembahasan (terdiri dari sub-sub pembahasan yang berdiri sendiri), Penutup, dan Daftar Pustaka.
  4. Judul artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Judul artikel harus spesifik dan lugas yang menggambarkan isi artikel secara komprehensif.
  5. Abstrak (abstract) ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris secara komprehensif dan mencerminkan esensi tulisan. Abstrak ditulis dengan jenis huruf times new roman ukuran 11 pt, dan spasi 1. Abstrak terdiri dari minimum 150 kata dan maksimum 250 kata.
  6. Kata kunci (keywords) yang dipilih adalah dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris, mencerminkan kandungan esensi artikel sejumlah 5 kata/frase.
  7. Cara pengacuan dan pengutipan menggunakan model Sistem rujukan dan daftar pustaka disarankan menggunakan program Mendeley (www.mendeley.com), End Note (www.endnote.com), yang mengunakan sistem APA (Association Psychology of America). Rujukan dicantumkan dalam daftar pustaka hanyalah rujukan yang benar-benar dikutif dalam naskah.

 

 

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Artikel belum pernah diterbitkan/diajukan di Jurnal Lain
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word.
  3. Teks 1 spasi; font 11; Times New Roman ; tidak digaris bawahi; dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat.
  4. Format penulisan dan Tamplate Sudah sesuai dengan Ketentuan Rang Teknik Journal
  5. Apabila Artikel Terbit, Penulis bersedia Membantu Biaya Administrasi Pengelolahan Jurnal dan Biaya Cetakan Jurnal diluar Biaya Pengiriman Sebesar Rp. 550.000 (Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Melalui Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) Atas Nama Rang Teknik Journal 0015010131355534
  6. Kami Menerima Sebanyak 23 Artikel dalam 1 Edisi, Apabila Sudah Memenuhi Quata Maka akan kami terbitkan pada edisi Selanjutnya (Tim Editor Kami akan konfirmasi nantinya)
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Creative Commons License
Rang Teknik Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

Pernyataan Privasi

Tulisan yang masuk ke Rang Teknik Journal menjadi milik dari Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

 

Biaya Penulis

Jurnal ini menarik biaya dari biaya penulis berikut ini.

Penyerahan artikel: 0,00 (IDR)
Penulis diminta untuk membayar biaya penyerahan artikel sebagai bagian dari proses penyerahan untuk berkontribusi pada biaya review.

Fast-Track Review: 0,00 (IDR)
Dengan pembayaran biaya ini, review, keputusan editorial, dan notifikasi penulis di manuskrip ini dijamin dalam 4 minggu.

Penerbitan artikel: 350000,00 (IDR)
Jika naskah ini diterbitkan, Anda akan dikenakan penerbitan artikel.