Efektifitas Penggunaan Modul Berbasis Budaya Lokal Minangkabau Untuk Meningkatkan Ketahanan Budaya Siswa Kelas IV SD
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Limpas, Z. W. (2023). Strategi Pengembangan Inventarisasi Data Objek Kebudayaan Maluku Utara Melalui Digitalisasi. Sentri: Jurnal Riset Ilmiah, 2(4), 1290–1299. Https://Doi.Org/10.55681/Sentri.V2i4.746
Maarif, N. S. (N.D.). Peningkatan Ketrampilan Guru Dalam Penyusunan Modul Ajar Untuk Pembelajaran Kelas 1 Sd Melalui Supervisi Akademik.
Maulida—2022—Pengembangan Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka.Pdf. (N.D.).
Mery, M., Martono, M., Halidjah, S., & Hartoyo, A. (2022). Sinergi Peserta Didik Dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Jurnal Basicedu, 6(5), 7840–7849. Https://Doi.Org/10.31004/Basicedu.V6i5.3617
Milyartini, R., & Alwasilah, A. C. (N.D.). Saung Angklung Udjo Sebuah Modeltransformasi Nilai Budaya Melalui Pembinaan Seni Untuk Membangun Ketahanan Budaya.
Muslim, K. L. (2017). Dosen Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah Iain Bukittinggi Liliemuslimkori@Gmail.Com. 1(1).
Prasasti, B. W. D., & Anggraini, P. (2020). Nilai-Nilai Budaya Minangkabau Dalam Naskah Drama Dr. Anda Karya Wisran Hadi. Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 16(2), 79. Https://Doi.Org/10.25134/Fjpbsi.V16i2.2606
Rizal, M., Iqbal, M., & Rahima, R. (2022). Pelatihan Merancang Modul Projek Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru Sdn 6 Peusangan Selatan Melalui In House Training Sekolah Penggerak. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 1574–1580. Https://Doi.Org/10.31004/Cdj.V3i3.6878
Ruslan, I. (2015). Penguatan Ketahanan Budaya Dalam Menghadapi Derasnya Arus Budaya Asing.
Safitri, A., Wulandari, D., & Herlambang, Y. T. (2022). Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila: Sebuah Orientasi Baru Pendidikan Dalam Meningkatkan Karakter Siswa Indonesia. Jurnal Basicedu, 6(4), 7076–7086. Https://Doi.Org/10.31004/Basicedu.V6i4.3274
Safitri Et Al. - 2022—Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Sebuah .Pdf. (N.D.).
Santoso, R., & Wuryandani, W. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Ppkn Berbasis Kearifan Lokal Guna Meningkatkan Ketahanan Budaya Melalui Pemahaman Konsep Keberagaman. Jurnal Ketahanan Nasional, 26(2), 229. Https://Doi.Org/10.22146/Jkn.56926
Sari, R. W. (2019). Eksistensi Sebuah Tradisi Tabut Dalam Masyarakat Bengkulu. Majalah Ilmiah Tabuah: Ta`Limat, Budaya, Agama Dan Humaniora, 23(1), 47–58. Https://Doi.Org/10.37108/Tabuah.V23i1.214
Tusriyanto, T. (2020). Pengembangan Model Pembelajaran Terpadu Berbasis Budaya Lokal Di Sd Kota Metro. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 6(1), 59. Https://Doi.Org/10.32332/Elementary.V6i1.2206
DOI: https://doi.org/10.31869/jkpu.v6i2.4914
Article Metrics
Abstract view : 158 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 227 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Supported by Association
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.