Upaya Meningkatkan Aktivitas Peserta didik Kelas XI IPS 2 Pada Pembelajaran PAI Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning di SMA Negeri 10 Padang
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dimyati & Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. PT. Rineka Cipta.
Fannie, R. D., & Rohati, R. (2014). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis POE (Predict, Observe, Explain) pada Materi Program Linear Kelas XII SMA. Sainmatika: Jurnal Sains Dan Matematika Universitas Jambi, 8(1), 221053.
Kemmis, S., & McTaggart, R. (1988). The Action Research Planner, 3rd. Victoria: Deakin University.
Oviyanti, F. (2016). Tantangan Pengembangan Pendidikan Keguruan di Era Global. Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, 7(2), 267–282.
Salirawati, D. (2021). Identifikasi Problematika Evaluasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Jurnal Sains Dan Edukasi Sains, Query date: 2022-10-10 04:04:34. https://ejournal.uksw.edu/juses/article/view/4384
Sobron, A. N., & Bayu, R. (2019). Persepsi Siswa dalam Studi Pengaruh Daring Learning terhadap Minat Belajar IPA. SCAFFOLDING: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 1(2), 30–38.
Suharsimi, A. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 120–123.
Syaparuddin, S., Meldianus, M., & Elihami, E. (2020). Strategi Pembelajaran Aktif dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Pkn Peserta Didik. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 30–41.
Wahyuni, S. (2022). Konsep Dasar tentang Pembelajaran Bermakna dan Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa. Pembelajaran Aktif Dengan Case Method, 7.
DOI: https://doi.org/10.31869/jkpu.v5i2.3860
Article Metrics
Sari view : 18 timesPDF - 12 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Indexed by:
Supported by Association
Copyright © Fakultas Agama Islam UM SUMBAR
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.