Peningkatan Hasil Belajar IPA Menggunakan Pendekatan Konstruktivisme pada Siswa Kelas IV SD
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Depdiknas. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Depdiknas
Emzir. 2011. Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada
Jihad, Asep dan Haris, Abdul. 2014. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo
Kunandar. 2011. Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai pengembangan Profesi Guru. Jakarta: PT Rajawali Pers
Kusumah, Wijaya dan Dwitagama, Dedi. 2014. Mengenal Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Indeks
Nono, Sutarno. (2015). Materi dan Pembelajaran IPA SD. Jakarta: UT
Paul, Suparno. (2010). Filfilsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Boston:Pustaka Filsafat.
Sumiati dan Asra. (2013). Metode Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima
Theresia K. Brahim. (2012). Peningkatan Hasil Belajar Sains. Jurnal Pendidikan Penabur - No.09/Tahun ke-6/Desember 2007 37 Tersedia dalam (http://www.bpkpenabur.or.id/files/Hal.%2037-49%20Peningkatan%20Hasil%20Belajar%20Sains.pdf/, diakses pada 4 November 2018)
Lie, Anita. 2003. Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta: PT Grasindo
Mulyasa. 2010. Implementasi Kurikulum Tingkatb Satuan Pendidikan, Kemandirian Guru dan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara
Riyanto, Yatim. 2010. Paradigma Baru Pembelajaran Sebagai Referensi Bagi Guru/Pendidik Dalam Implementasi Pembelajaran Yang Efektif Dan Berkualitas. Jakarta : Kencana
DOI: https://doi.org/10.31869/jkpu.v2i2.1542
Article Metrics
Abstract view : 208 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 182 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Supported by Association
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.