PERAN ORANGTUA DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA ANAK UNTUK MEMANFAATKAN INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN

Dini Susanti, Ridania Ekawati, Fadil Maiseptian, Erna Dewita, Aulia Putri

Abstract


Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan menambah pengetahuan kepada masyarakat terutama orang tua tentang pentingnya penggunaan internet sebagai salah satu media pembelajaran yang bermanfaat bagi anak didik dan orang tua berperan penting dalam menyukseskan hal tersebut. Pengabdian masyarakat ini dikenakan kepada masyarakat Tanjung Gadang, Sijunjung. Metode pelaksanaan yang dilakukan dengan memberikan penyuluhan penyuluhan kepada masyarakat Tanjung Gadang dan kemudian dilakukan tanya jawab antara presenter dan peserta. Manfaat dari pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan nantinya masyarakat terkusus orang tua dapat memahami pentingnya penggunaan internet dalam pembelajaran anak di sekolah sehingga anak dapat termotivasi belajar lebih giat dengan media belajar internet yang tentunya dalam pengawasan orang tua.

Kata kunci: peran orangtua, motivasi, internet

References


Chandrawati, S. R. (2010). Pemamfaatan E-learning dalam Pembelajaran. Jurnal Cakrawala Kependidikan, 8(2).

Maesaroh, S. (2013). Peranan metode pembelajaran terhadap minat dan prestasi belajar pendidikan agama Islam. Jurnal kependidikan, 1(1), 150–168.

Nurdin, A. (2016). Inovasi pembelajaran pendidikan agama islam di era information and communication Technology. TADRIS: Jurnal Pendidikan Islam, 11(1), 49–64.

Purwanto, N. (2004). Prinsip-prinsip dan teknik Evaluasi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya




DOI: https://doi.org/10.31869/jmp.v2i2.3933

Article Metrics

Abstract view : 120 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 66 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed By :