PENGARUH PREFERENSI MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN (STUDI KASUS AIR MINUM MINERAL MEREK OEGAR PT. AMDK TIRTA SAKTI KERINCI DI KOTA SUNGAI PENUH)

Chandra Syahputra, David Malik, Harry Wahyudi, Howardi Visza Adha, Willian Pramudia Saputra

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh preferensi merek terhadap minat beli ulang konsumen pada air mineral merek OEGAR.. Pengaruh kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen pada air mineral merek OEGAR. Pengaruh harga terhadap minat beli ulang konsumen pada air mineral merek OEGAR. Pengaruh preferensi merek, kualitas produk, dan harga secara simultan terhadap minat beli ulang konsumen pada air mineral merek OEGAR Penelitian ini berjenis asosiatif dengan pendekatan kuantitaitf.Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang air mineral merek OEGAR di Kota Sungai Penuh. Teknik penarikan sampel yaitu menggunakan purposive sampling yang dihitung dengab rumus lemeshow.  pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial preferensi merek  berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada air mineral OEGAR dengan nilai t hitung sebesar 5,559 > t tabel 1,662 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis H1 diterima. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada air mineral OEGAR dengan nilai t hitung 10,915 > t tabel 1,662 dan nilai signifikan sebesar 0,002 < 0,05 sehingga hipotesis H2 diterima., harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada air mineral OEGAR dengan nilai t hitung sebesar -0,318  < t tabel 1,669 dan nilai signifikan sebesar 0,0752 > 0,05 sehingga hipotesis H3 diterima. Preferensi merek, kualitas produk, dan harga  secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulamg dengan nilai F hitung 46,672 > F tabel 2,74 dan signifikan 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis H4 dapat diterima.

Kata Kunci : Minat Beli Ulang, Preferensi Merek, Kualitas Produk, dan Harga


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/me.v11i1.7193

Article Metrics

Sari view : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##


Supported by Association 

    

Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : fekonumsb@gmail.com

 Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.