PREFERENSI MASYARAKAT DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA DIKOTA PADANG (STUDI KASUS UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS)
Sari
dikota Padang. Penelitian ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi unidha untuk dapat memformulasikan posisioning yang relevan dalam mensikapi preferensi masyarakat atas Unidha. Objek penelitian ini adalah masyarakat kota pada dengan jumlah sampel yang dihasilkan sebanyak 100 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Data primer bersumber dari pendapat masing-masing sampel penelitian dengan menggunakan angket atau penyebaran kuesioner kepada 100 responden atau 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan analisis faktor . adapun faktor yang paling kuat dalam mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi swasta di Lingkungan Kopertis wilayah x adalah faktor promosi yaitu berupa informasi dari mulut ke mulut (word of mouth) serta faktor tampilan website dari Perguruan Tinggi
Kata kunci : Marketing Mix, Perilaku Konsumen, Preferensi Konsumen.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit
Universitas Diponegoro : Jakarta.
Kotler, Philip. 2000. Marketing. Penerjemah: Herujati Purwoko, Jilid 1, Cetakan Ketiga. Jakarta:
Erlangga. 2003. Principles of Marketing, Eight Edition. New York: Prenhalindo.
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktek, Edisi
Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Zeithaml, Valarie A., and Mary Jo, Bitner. 2001. Service Marketing: Integrating Customer
Focus Across The Firm, Third Edition. North America.
Harjanto. 2004.Pengaruh Lingkungan Individu Mahasiswa dan Kinerja Bauran
Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi
Serta Implikasinya Pada Nilai Jasa Pendidikan : Studi Kasus pada Perguruan
Tinggi swasta Komputer di DKI Jakarta.
http://www.dmb.fe.unpad.ac.id.Harjanto.Pdf (17 Mei 2008).
Elliot, Kevin., dan Margaret A. Healy. 2001. Key Factor Influencing Student
Satisfaction Related to Recruitment and Retention, Journal of Marketing for
Higher Education. Volume 10 Number 4.
DOI: https://doi.org/10.31869/me.v4i1.671
Article Metrics
Sari view : 252 timesPDF - 321 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXING BY :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.