PREFERENSI MASYARAKAT DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA DIKOTA PADANG (STUDI KASUS UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS)

Heru Aulia Azman, Yesi Elsandra

Sari


dikota Padang. Penelitian ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi unidha untuk dapat memformulasikan posisioning yang relevan dalam mensikapi preferensi masyarakat atas Unidha. Objek penelitian ini adalah masyarakat kota pada dengan jumlah sampel yang dihasilkan sebanyak 100 orang. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Data primer bersumber dari pendapat masing-masing sampel penelitian dengan menggunakan angket atau penyebaran kuesioner kepada 100 responden atau 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan analisis faktor . adapun faktor yang paling kuat dalam mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi swasta di Lingkungan Kopertis wilayah x adalah faktor promosi yaitu berupa informasi dari mulut ke mulut (word of mouth) serta faktor tampilan website dari Perguruan Tinggi
Kata kunci : Marketing Mix, Perilaku Konsumen, Preferensi Konsumen.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit

Universitas Diponegoro : Jakarta.

Kotler, Philip. 2000. Marketing. Penerjemah: Herujati Purwoko, Jilid 1, Cetakan Ketiga. Jakarta:

Erlangga. 2003. Principles of Marketing, Eight Edition. New York: Prenhalindo.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa: Teori dan Praktek, Edisi

Pertama. Jakarta: Salemba Empat.

Zeithaml, Valarie A., and Mary Jo, Bitner. 2001. Service Marketing: Integrating Customer

Focus Across The Firm, Third Edition. North America.

Harjanto. 2004.Pengaruh Lingkungan Individu Mahasiswa dan Kinerja Bauran

Pemasaran Terhadap Proses Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi

Serta Implikasinya Pada Nilai Jasa Pendidikan : Studi Kasus pada Perguruan

Tinggi swasta Komputer di DKI Jakarta.

http://www.dmb.fe.unpad.ac.id.Harjanto.Pdf (17 Mei 2008).

Elliot, Kevin., dan Margaret A. Healy. 2001. Key Factor Influencing Student

Satisfaction Related to Recruitment and Retention, Journal of Marketing for

Higher Education. Volume 10 Number 4.




DOI: https://doi.org/10.31869/me.v4i1.671

Article Metrics

Sari view : 245 times
PDF - 312 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.