PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI LIPSTIK PINKFLASH MAHASISWI KAMPUS 1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT

Nurhaida Nurhaida, Usmiar Usmiar, Leli Suwita, Raftul Fedri, Mayochi Azzahra

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga Terhadap Minat Beli Lipstik Pinkflash Mahasiswi Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Sampel penelitian berjumlah 121 responden dengan menggunakan metode pengumpulan data secara teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dan pengujian hipotesis uji t dan Uji F. Hasil dari pembahasan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli. Karena Kualitas Produk mempunyai t hitung 2,103 > t tabel 1,657. Citra Merek berpengaruh terhadap Minat Beli. Karena Citra Merek mempunyai t hitung 2,312 > t tabel 1,657. Harga tidak berpengaruh terhadap Minat Beli. Karena Harga mempunya t hitung -1,769 < t tabel 1,657. Pada pembahasan kedua Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2), Harga (X3) berpengaruh terhadap Minat Beli (Y), hal ini dapat dilihat bahwa nilai F hitung yang didapatkan sebesar 5,620 dengan nilai F tabel sebesar 2,68 sehingga 5,620 > 2,68, hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama variabel independen terhadap variabel dependen. Sedangkan untuk R squarenya yaitu 98,4% dan untuk sisanya 1,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Minat Beli

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/me.v10i1.5915

Article Metrics

Sari view : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.