PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI LIPSTIK PINKFLASH MAHASISWI KAMPUS 1 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA BARAT
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga Terhadap Minat Beli Lipstik Pinkflash Mahasiswi Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Sampel penelitian berjumlah 121 responden dengan menggunakan metode pengumpulan data secara teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis linear berganda dan pengujian hipotesis uji t dan Uji F. Hasil dari pembahasan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli. Karena Kualitas Produk mempunyai t hitung 2,103 > t tabel 1,657. Citra Merek berpengaruh terhadap Minat Beli. Karena Citra Merek mempunyai t hitung 2,312 > t tabel 1,657. Harga tidak berpengaruh terhadap Minat Beli. Karena Harga mempunya t hitung -1,769 < t tabel 1,657. Pada pembahasan kedua Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2), Harga (X3) berpengaruh terhadap Minat Beli (Y), hal ini dapat dilihat bahwa nilai F hitung yang didapatkan sebesar 5,620 dengan nilai F tabel sebesar 2,68 sehingga 5,620 > 2,68, hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara bersama-sama variabel independen terhadap variabel dependen. Sedangkan untuk R squarenya yaitu 98,4% dan untuk sisanya 1,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.Kata Kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Minat Beli
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.31869/me.v10i1.5915
Article Metrics
Sari view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXING BY :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.