PENGARUH FOOD QUALITY DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Chandra Syahputra, Harry Wahyudi, Silvi Astary, Rahmad Sandi

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh food quality dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di kafe kopmil ijo payakumbuh. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden yang merupakan warga payakumbuh dan pernah melakukan pembelian di kafe kopmil ijo payakumbuh.Kuesioner yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution).

Uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan realibilitas, selanjutnya dilakukan pengujian asumsi klasik kemudian dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS untuk menguji pengaruh food quality dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di kafe kopmil ijo payakumbuh.Hasil dari pengujian ini menunjukkan secara parsial variabel food quality dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar (sig = 0.00 < 0.05).

Hasil yang sama juga ditunjukkan melalui pengujian secara simultan antara food quality dan store atmosphere secara bersama-sama mempengaruhi variabel keputusan pembelian konsumen dengan tingkat (sig = 0.000 < 0.05). Pada penelitian ini secara pengujian determinasi memperoleh pengaruh yang cukup tinggi yaitu sebesar 63.1%

Kata Kunci: Food Quality, Store Atmosphere, Keputusan Pembelian


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Amrullah. 2020. Pengaruh Iklan Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Axis Pada Mahasiswa Fkip Universitas Bung Hatta Padang. Jurnal System Ekonomi dan Bisnis. Vol 11, No 2 (2020)

Akmal. 2022. The Influence Of Work Culture, Sevant Leadership And Work Ethoson Performance Of Employees At Agricultural Services, West Padang City, West Sumatra. Jurnal Icobuss

Ernawati, D. 2019. Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Hi Jack sandals Bandung. JWM (Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17-32.

Ghozali, Imam. (2015). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Peter dan Olson. 2016. Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi. Sembilan. Buku 2. penerbit Salemba Empat Jakarta.

Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Shaharudin. 2016. Satisfaction: A Behaioral Perspective on The Consumer McGraw-Hill, Newyork.

Sutisna. 2015. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif. Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta

TC. Yoda. 2019. Analisis Ketimpangan Kemandirian Keuangan Daerah Menggunakan Indeks Williamson Pada Kabupaten Dan Kota Di Sumatera Barat. Jurnal Menara Ekonomi. Vol 5, No 3.

Yefri Reswita. 2020. Pengaruh Ownership, Independent Board Dan Firm Size Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen. Vol. 5, No. 4. E-ISSN: 2598-635X, P-ISSN: 2614-7696

Yulihardi. 2020. Pengaruh Religiusitas Lingkungan Keluarga Dan Efikasi Diri Terhadap Minat Berwirausaha Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Baiturrahmah Padang. Jurnal JMBT. Vol.3No.2. e-ISS




DOI: https://doi.org/10.31869/me.v9i1.4259

Article Metrics

Sari view : 134 times
PDF - 129 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.