PENGARUH PROMOSI, LOKASI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WISATAWAN PADA PUSAT OLEH-OLEH BANI RAWI DI KABUPATEN TANAH DATAR

Reni Yuliviona, Reza Fabio Alkindi Dahliana Khamener

Sari


This research analized the influence of promotion,location and brand image of Bani Rawi
Souvenir Shop toward on customer purchase decision. The technique of the sample collection
was accidental sampling method, which were collected 138 respondents. The multiple regression
analysis was used to conduct the hypothesis test on this research.The results of the research
showed that: (1) Brand image significantly toward on Bani Rawi customer purchase decision. (2)
Location positively influenced toward on Bani Rawi customer purchace decision. (3) brand
image not significanly influenced toward on Bani Rawi customer purchase decision.
Keywords: Promotion, Location, Brand image , Customer purchasing decision

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aaker, A. David. 2008 Manajemen Ekuitas Merek. Alih bahasa oleh Aris Ananda . Jakarta: Mitra

Utama.

Durianto, Darmadi Anton wachidin Widjaja, dan Hendrawan Supratkno. 2003. Invasi Pasar

dengan Iklan yang strategi, Program dan Teknik Pengukuran.Gramedia Pustaka Utama,

Jakarta.

Farli dan Tielung V.J Maria. 2015. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Lokasi

Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Salon Headquarters Manado Town

Square. Jurnal EMBA Vol 3 No 1 Maret 2015.

Ghozali, Imam. 2011. Analisis Multivariate dan Aplikasi SPSS 19. Badan Penerbit Universitas

Dipenegoro, Semarang.

Hair Joseph F, William C Black, Barry J Babin, Rolp E Anderson. 2010. Multivariate Data

Analysis. Pearson. Prentice-Hall.

Heizer, Jay dan Barry Render. 2009. Operations Management-Manajemen Operasi. Edisi 9 Buku

Salemba Empat, Jakarta.

Israel Slovian. 2012. Basic of Econometrica. McGraw-Hill, Irwin.

Keller Kevin Lane. 2011. Marketing Strategic. McGraw-Hill, Irwin.

Kotler Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Indonesia Cetakan V.

Erlangga, Jakarta

Maria, Farli. 2015. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Lokasi terhadap Keputusan

Konsumen Menggunakan Jasa Salon Headquarters Manado Town Square. Jurnal EMBA.

Vol.3 No.1.

Muanas Ahmad, Suhermin 2014. Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan

Pembelian Mobil Buana Indomobil Trada.. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Volume 3

No.12.

Rares, Angelina, 2015.”Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Citra Merek dan Kualitas Produk

terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di toko bengkel Gaoel Manado Town

Square”jurnal EMBA. Vol.3, no 2.

Rizky ,dkk. 2015. Pengaruh Potongan Harga, Citra Merek, dan Servicescape terhadap Keputusan

Pemebelian Konsumen Indomaret Tanjung Batu. Jurnal EMBA. Vol.3, No.2.

Sekaran, Uma. 2013. Metodologi Penelitian Bisnis. Erlangga, Jakarta.

Sinambow, Sandy dan Trang. 2015. Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Kualitas Layanan

terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Komputer Game Zone Mega Mall Manado.

Jurnal EMBA. Vol.3 No.3.

Sumarwan, Ujang, Tony Sitinjak, Edi Sumantoro. 2010. Manajemen Pemasaran Strategic. BPFE,

Yogyakarta.

Tjiptono, Fandi. 2008. Strategi Pemasaran Cetakan Edisi III. Yogyakarta: Andi

Utami, Christina. 2010. Manajemen Ritel, Salemba Empat: Jakarta

Yuliana ,Imelda & Suprihadi Heru. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Lokasi

terhadap Keputusan Pemebelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.5, No.6.

Yuliviona Reni (2015). Strategi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota PariamanDalam Menghadapi

MEA. Prosiding Seminar Nasional Seminar Nasional : Kesiapan Indonesia Dalam Pasar

Bebas ASEAN Melalui Penguatan Implementasi Corporate Governance yang Sehat.

Padang 27-28 Oktober 2015

Yuliviona Reni, Kamener,Kamela (2016). Factors Influencing Tourists’ Decision in Visiting

Mandeh Resort in West Sumatera Indonesia. International Journal of Management and

Applied Science, ISSN: 2394-7926. Volume-2, Issue-10, Special Issue-1, Oct.-2016.




DOI: https://doi.org/10.31869/me.v3i6.404

Article Metrics

Sari view : 545 times
PDF - 898 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.