PENGARUH PROMOSI, LOKASI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WISATAWAN PADA PUSAT OLEH-OLEH BANI RAWI DI KABUPATEN TANAH DATAR
Sari
Souvenir Shop toward on customer purchase decision. The technique of the sample collection
was accidental sampling method, which were collected 138 respondents. The multiple regression
analysis was used to conduct the hypothesis test on this research.The results of the research
showed that: (1) Brand image significantly toward on Bani Rawi customer purchase decision. (2)
Location positively influenced toward on Bani Rawi customer purchace decision. (3) brand
image not significanly influenced toward on Bani Rawi customer purchase decision.
Keywords: Promotion, Location, Brand image , Customer purchasing decision
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aaker, A. David. 2008 Manajemen Ekuitas Merek. Alih bahasa oleh Aris Ananda . Jakarta: Mitra
Utama.
Durianto, Darmadi Anton wachidin Widjaja, dan Hendrawan Supratkno. 2003. Invasi Pasar
dengan Iklan yang strategi, Program dan Teknik Pengukuran.Gramedia Pustaka Utama,
Jakarta.
Farli dan Tielung V.J Maria. 2015. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Lokasi
Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Salon Headquarters Manado Town
Square. Jurnal EMBA Vol 3 No 1 Maret 2015.
Ghozali, Imam. 2011. Analisis Multivariate dan Aplikasi SPSS 19. Badan Penerbit Universitas
Dipenegoro, Semarang.
Hair Joseph F, William C Black, Barry J Babin, Rolp E Anderson. 2010. Multivariate Data
Analysis. Pearson. Prentice-Hall.
Heizer, Jay dan Barry Render. 2009. Operations Management-Manajemen Operasi. Edisi 9 Buku
Salemba Empat, Jakarta.
Israel Slovian. 2012. Basic of Econometrica. McGraw-Hill, Irwin.
Keller Kevin Lane. 2011. Marketing Strategic. McGraw-Hill, Irwin.
Kotler Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Indonesia Cetakan V.
Erlangga, Jakarta
Maria, Farli. 2015. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Lokasi terhadap Keputusan
Konsumen Menggunakan Jasa Salon Headquarters Manado Town Square. Jurnal EMBA.
Vol.3 No.1.
Muanas Ahmad, Suhermin 2014. Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan
Pembelian Mobil Buana Indomobil Trada.. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Volume 3
No.12.
Rares, Angelina, 2015.”Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi, Citra Merek dan Kualitas Produk
terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di toko bengkel Gaoel Manado Town
Square”jurnal EMBA. Vol.3, no 2.
Rizky ,dkk. 2015. Pengaruh Potongan Harga, Citra Merek, dan Servicescape terhadap Keputusan
Pemebelian Konsumen Indomaret Tanjung Batu. Jurnal EMBA. Vol.3, No.2.
Sekaran, Uma. 2013. Metodologi Penelitian Bisnis. Erlangga, Jakarta.
Sinambow, Sandy dan Trang. 2015. Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi dan Kualitas Layanan
terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Komputer Game Zone Mega Mall Manado.
Jurnal EMBA. Vol.3 No.3.
Sumarwan, Ujang, Tony Sitinjak, Edi Sumantoro. 2010. Manajemen Pemasaran Strategic. BPFE,
Yogyakarta.
Tjiptono, Fandi. 2008. Strategi Pemasaran Cetakan Edisi III. Yogyakarta: Andi
Utami, Christina. 2010. Manajemen Ritel, Salemba Empat: Jakarta
Yuliana ,Imelda & Suprihadi Heru. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Lokasi
terhadap Keputusan Pemebelian. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.5, No.6.
Yuliviona Reni (2015). Strategi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota PariamanDalam Menghadapi
MEA. Prosiding Seminar Nasional Seminar Nasional : Kesiapan Indonesia Dalam Pasar
Bebas ASEAN Melalui Penguatan Implementasi Corporate Governance yang Sehat.
Padang 27-28 Oktober 2015
Yuliviona Reni, Kamener,Kamela (2016). Factors Influencing Tourists’ Decision in Visiting
Mandeh Resort in West Sumatera Indonesia. International Journal of Management and
Applied Science, ISSN: 2394-7926. Volume-2, Issue-10, Special Issue-1, Oct.-2016.
DOI: https://doi.org/10.31869/me.v3i6.404
Article Metrics
Sari view : 545 timesPDF - 898 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXING BY :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.