STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI MAKANAN KHAS DAERAH DI KOTA PADANG DENGAN PENGEMASAN DAN PEMASARAN BERBASIS TEKNOLOGI
Sari
Kata kunci : Strategi Pengembangan, UMKM, Pengemasan, Pemasaran, SWOT
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adi Permadi. 2015. Strategi Pengembangan Industri Kecil Carica. JEJAK Journal of Economics and Policy 8 (1) (2015): 38-44
Anggraeni, Pratiwi. Dkk. 2017. Analisis SWOT Pada Umkm Keripik Tempe Amel Malang Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Perusahaan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 43 No.1
Badan Pusat Statistik Padang. 2017. Padang Dalam Angka 2017. BPS Padang.
Crestofel Lant, Donald & Mochamad Sandy. 2016. Pengembangan Model Peningkatan Daya Saing UMKM di Indonesia: Validasi Kuantitatif Model.Jurnal Manajemen Teknologi, 15(1), 2016,77-93
David, Fred R,2011. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12. Salemba Empat: Jakarta.
Edy Suandi Hamid & Y. Sri Susilo . 2011. Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal Ekonomi Pembangunan Volume 12, Nomor 1, Juni 2011, hlm.45-55
Fitria Waluyo. 2018. Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah(Studi Kasus: Perkampungan Industri Karang Anyar Pesawaran). Skripsi.Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Universitas Lampung.
Gunartin. 2017.Penguatan UMKM Sebagai Pilar Membangun Ekonomi Bangsa.Dosen Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Pamulang, EDUKA Jurnal Pendidikan, Hukum dan Bisnis Vol.1 No. V Desember 2017 ISSN: 2505-5406.
Hasan, Ali. 2010. Marketing dari Mulut ke Mulut. Yogyakarta: Media Pressindo.
Helmalia dan Afrinawati. 2018. Pengaruh E-Commerce Terhadap Peningkatan Pendapatan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Padang.JEBI (Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam).Universitas Islam Negeri Imam Bonjol - Volume 3, Nomor 2, Juli – Desember 2018
Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 14 Jakarta: Erlangga
Kristiningsih, Trimarjono Adrianto. 2014. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perkembangan Usaha Kecil Menengah Di Kota Surabaya.
Kurniawan, Miftakhurrizal & Novi Haryati. 2017. Analisis Strategi Pengembangan Usaha Minuman Sari Buah Sirsak. Jurnal Teknologi dan Manajemen Agroindustri.Volume 6 No 2: 97-102.
Lalu Edy Herman, Rahmawati.2016. e-MARKETING : Strategi Pemasaran Ukm Berbasis Teknologi Informasi Untuk Menembus Pasar Global.Seminar Nasional IENACO – 2016 ISSN: 2337 – 4349
LB. Ruth Florida W. M. Hutabarat. 2015. Strategi Pengembangan Usaha Kuliner di Kota Malang Berbasis Ekonomi Kreatif.JESP-Vol. 7, No 1. ISSN 2086-1575
Melania Winarta. 2015. Strategi Pengembangan Bisnis Makanan Pada Usaha Depot Dapur Jawa. Jurnal AGORA Vol. 3, No. 1,Hal 463-469.
M. Jauhar Musthofa. 2014. Strategi Pengembangan Industri Olahan Makanan Rumput Laut (Studi Kasus: Industri Rumah Tangga Narasa di Palu Utara)Jurnal Sains dan Teknologi Tadulako, Volume 3 Nomor 1, Januari 2014 hlm 42-52
Mutmainah, Isbandriyati. 2015. Efektifitas Pemberdayaan Usaha Mikro. Jurnal Ekonomi Pembangunan. 16(1): 85-101.
Moleong, Lexy.2008. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung. PT. Remaja Rosda Karya
Rahmawati, Edy. 2016. E-Marketing : Strategi Pemasaran Ukm Berbasis Teknologi Informasi Untuk Menembus Pasar Global, Seminar Nasional IENACO – 2016 ISSN: 2337 – 4349 . Management Department, Faculty of Economics & Business, University Of Mataram.
Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.
Riaswati A. W 2004, Analisis Strategi Pemasaran Makanan Tradisional Gepuk dan Ikan Balita Khas Bogor Merek Kuruhun pada PT Intrafood Citarasa Nusantara Bogor Jawa Barat, skripsi Jurusan Ilmu-ilmu social Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian Boogor, Bogor.
Rinandiyanaa, Lucky Radi. Dkk. 2016. Strategi Untuk Menciptakan Keunggulan Bersaing Melalui Pengembangan, Desain, Dan Kualitas Produk (Kasus Pada Industri Pakaian Muslim Di Kota Tasikmalaya). Jurnal Ekonomi Manajemen Volume 2 Nomor 2. Hal. 105-113. ISSN 2477-2275
Sari, Dian Purnama. 2013. Telisik Perlakuan Teori Entitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Jurnal Akuntansi Multiparadigma. 4(2): 188- 197.
Simamora, Bilson. 2009. Panduan Riset dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D .bandung: Alfabeta.
Tambunan, Tulus, T.H. 2009. Usaha Kecil Dan Menengah Di Indonesia. PT salemba empat. Jakarta
Tambunan Tulus, 2012, Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia: Isu-isu penting, LP3ES.
Undang-Undang Republik Indonesia, Nomor.20 Tahun 2008 Tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Yasri, Bustari Muchtar. 2014. Strategi Pemasaran Dan Pengaruhnya Terhadap perkembangan Usaha Umkm Makanan Ringan Di Kota Payakumbuh Sumatera Barat.Seminar Nasional Riset Inovatif II, Tahun 2014 Issn : 2339-1553
DOI: https://doi.org/10.31869/me.v5i3.1660
Article Metrics
Sari view : 2928 timesPDF - 2291 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXING BY :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.