Strategi Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Parfum di Kota Pematang Siantar

Romauli Simanjuntak, Marlan Marlan, Deni Alfiansyah

Sari


Tujuan-dari penelitian-ini adalah untuk-menganalisis faktor-faktor dan strategi apa saja yang mempengaruhi keberhasilan usaha parfum. Daerah penelitian-ditentukan secara sengaja yang ditetapkan berdasarkan tujuan penelitian (purposive) yaitu di Kota Pematangsiantar.Pengambilan sampel secara keseluruhan yaitu 25 responden dengan teknik sampling jenuh.Dengan metode yang digunakan adalah Analisis-Regresi Linier Berganda Dan Analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan pada hasil uji T didapat bahwa disimpulkan bahwa terdapat pengaruh ketersediaan bahan baku terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar dan juga terdapat pengaruh pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar, serta terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar. Dan berdasarkan uji F diketahui nilai sinifikansi (sig) untuk ketersediaan bahan baku, pengetahuan kewirausahaan dan kualitas produk secara simultan terhadap keberhasilan usaha parfum yaitu sebesar 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh ketersediaan bahan baku, pengetahuan kewirausahaan dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keberhasilan usaha parfum di Kota Pematangsiantar. Strategi yang diberikan untuk pengembangan usaha parfum di Kota Pematangsiantar terdiri dari : Stratgi S-O, Strategi W-O, Strategi S-T, Strategi W-T. Diantara strategi tersebut dalam usaha parfum ini lebih memfokuskan pada Strategi W-O yaitu Melakukan perbaikan dengan cara merubah bentuk kemasan agar lebih menarik dan memanfaatkan peluang pasar yang cukup tinggi, mempertahankan atau meningkatkan produk parfum dengan cara melakukan promosi.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Akbar, M. A. (2012). Mlnat Bell Serta Keputusan Pembellan Produk Parfum( Studi Kasus Arfana Farfum ).

Aziz, N. A., Nur, E., & Yuyetta, A. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mendorong Perusahaan. Diponegoro Journal of Accounting, 6(1), 1–11.

Deliani, E. V. Y. (2012). Pengaruh desain botol parfum terhadap intensi membeli pada remaja skripsi.

Ekonomi, F., & Diponegoro, U. (2014). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi KeberhasiIan Usaha Pemegang Usaha Waralaba. Universitas Diponegoro, xiv+83. http://eprints.undip.ac.id/43661/1/16_PAMUNGKAS.pdf

Ii, B. A. B., & Pustaka, T. (2006). yang dapat diartikan sebagai. 4.

Makmur, M. (2011). Perancangan sistem informasi penjualan dan pembelian parfum pada toko qiIa parfume bandung.

Sholihin, & Benjamin, W. (2019). No Titיליle

Rantelino, H. (2015). Analisis SWOT, Analisis Jitu Bagi Para Pelaku Bisnis. KOMPASIANA.

Masyhuri, M. (2020).Strategi Pengembangan Agribisnis Kopi Arabika diKabupaten SimaIungun. Jurnal Kawistara, 10(1), 32. https://doi.org/10.22146/kawistara.41703




DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v1i1.3871

Article Metrics

Sari view : 375 times
PDF - 1124 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Indexed By :

Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. Email : lppmumsb@gmail.com



Jurnal Media Ilmu by LPPM UM Sumatera Barat is licensed underCC BY-SA 4.0