MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN VIDEO PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN DARING SISWA KELAS XI IPS 3 SMA NEGERI 1 SITIUNG TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021

Sulastri, A.M Sulastri, A.M

Sari


Media Video pembelajaran  dapat di implementasikan dalam kelas daring untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik khususnya dalam mata pelajaran ekonomi, khususnya materi  perdagangan international dan kerjasama ekonomi international. Dengan media video Pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu solusi dan sebagai alat bantu untuk memudahkan proses pembelajaran daring dimasa pandemi covid 19 secara keseluruhan, juga merobah asumsi siswa yang mengatakan pembelajaran daring hanya kebijakan yang tidak serius dari pemerintah

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Alimuddin. Tawany Rahamma, dan M. Nadjib.2015.Intensitas Penggunaan E-

Learning Dalam Menunjang Pembelajaran Mahasiswa Program Sarjana Di Universitas Hasanuddin. (http:// 95461-ID-intensitas-penggunaan-e-learning-dalam-m, diakses 10 Februari 2020).

Arikunto, Suhrsimi, Dkk. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Bumi

Aksara.

Cheppy Riyana.(2007). Pedoman Pengembangan Media Video. Bandung:Program P3AI Universitas Pendidikan Indonesia

Dwyer Francis M. (1978). Strategis For Improvingvisual Learning, State Collage, Pensylvania : Learning Services

Kunandar.2014. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik

Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Kuntarto, E. (2017). Keefektifan Model Pembelajaran Daring Dalam Perkuliahan

Bahasa Indonesia Di Perguruan Tinggi. Indonesian Language Education and Literature, 03, 102.

Mustofa, Chodzirin, & Sayekti, L. (2019). Formulasi Model Perkuliahan Daring

Sebagai Upaya Menekan Disparitas Kualitas Perguruan Tinggi. Journal of Information Technology, 01, 154.

Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Slameto. 2016. Belajar & Faktor – Faktor yang Mempengaruhinya Cetakan

Keenam. Jakarta: Rineka Cipta.

Sukamto, Slamet dkk (2003). Ekonomi 1, Kelas 1 SMA. Bogor: Yudhistira. Tersedia:http://asian-spirits.blogspot.com/2009/12/pengenalan-koperasi sekolah.html.




DOI: https://doi.org/10.31869/ip.v10i2.4863

Article Metrics

Sari view : 28 times
PDF - 19 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Anda Pengunjung Ke- Flag Counter