PENERAPAN METODE MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA PESERTA DIDIK KELAS VII.3 MTsN 3 PADANG PARIAMAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arifin, Slameto. 2010. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Buzan, Tony. 2007. Buku Pintar Mind Maap untuk Anak. Jakarta: Pustaka Utama.
Dahar, R,W. 1989. Teori -Teori Belajar. Jakarta : Erlangga.
Depdikbud. 1975. Petunjuk Peningkatan Mutu Pendidikan. Jakarta: Depdikbud, De Porter, dkk. 2000. Quantum Teaching. Penterjemah Ary Nilandari. Bandung; Kaifa.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Haris, Abdul, Asep Jihad. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Yogjakarta: Multi Prasindo.
Hawaya, Sidi Muhammad Muadz-dzin Asis dan Sugeng Hadi Utomo 2016. PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN MODEL MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA MODERN AL-RIFA’IE GONDANGLEGI KABUPATEN MALANG. Jurnal Pendidikan Ekonomi, Vol.09, No.2, 2016, hal: 178-187.
Hudojo, Herman. 2005. Peningkatan Respon peserta didik melalui Pendayagunaan Alat Bantu . Semarang: Dahara Press.
Hudoyo. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Raja Grafindo.
Iswanto, Pairun Roniwijaya. 2017. PEMBELAJARAN MODEL MIND MAP UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOMPETENSI SISTEM KELISTRIKAN DAN INSTRUMEN SISWA KELAS XI TEKNIK SEPEDA MOTOR SMK DIPONEGORO DEPOK SLEMAN. Jurnal Taman Vokasi Vol. 5, No. 1, Juni 2017 hal: 92-105.
Pratama, Yoga dan Eka Yuniar. 2017. PENGARUH PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR READING COMPREHENSION DI SMK KELAS XI. Diglosia - Jurnal Pendidikan, Kebahasaan, dan Kesusastraan Indonesia Vol. 1, No. 2, Agustus 2017 hal: 27-38.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Jogjakarta : Pustaka Pelajar.
Sardiman, A. M. 2006. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Bandung: PT Raja Grafindo.
Slamet. 2010. Lingkungan Belajar yang Kondusif. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama,.
Sudjana, Nana. 2001. Metode dan Teknik Pembelajaran Partisipatif. Bandung: Falah.
Sukmadinata, Nana, Syaodih. 2005. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Remaja Rosda Karya.
Suherlin, Syamsul Bardi, dan Alamsyah Taher. 2017. PENERAPAN MODELPEMBELAJARAN MIND MAPPING BERBANTUAN MEDIAGAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU UNTUK MENINGKATKANHASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 DARUSSALAM. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Geografi FKIP Unsyiah Volume 2, Nomor 3, Agustus 2017, Hal 122-131.
DOI: https://doi.org/10.31869/ip.v8i1.2571
Article Metrics
Sari view : 175 timesPDF - 345 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Anda Pengunjung Ke-