PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TIME TOKEN SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KECAMATAN LAREH SAGO HALABAN
Sari
Kata Kunci: Aktivitas Belajar,Hasil Belajar , Cooperative Learning Tipe Time Token
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Almash, Lutfian, dkk. (1998). Pedoman Penelitian Tindakan Kelas. PadangJurusan Pendidikan Matematika FMIPA IKIP Padang.
Hamalik, Oemar. (1987). Pendekatan Baru Strategi Belajar Mengajar berdasarkan CBSA.
Bandung : Sinar Baru
Ibrahim, Muslim, dkk. (2000). Pembelajaran Kooperatif. Universitas Negeri Surabaya.
Lidia, Nining, (2005). Meningkatkan Motivasi Siswa dengan Pemberian Free Test Awal
Pada Setiap kali Pertemuan. (Skripsi), Program Sarjana UNP Padang Lie, Anita. (2002). Cooperatif Learning. Jakarta : Grasindo
Mulyasa, E. (2006). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan
Menyenangkan. Bandung : Rosdakarya
Sardiman, AM. (1996). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Grasindo
Sujana, Nana. (2001). Penelitian Hasil dan Proses Belajar Mengajar. Bandung : Rosdakarya.
Suherman, Erman, dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontenporer.
Jica. Universitas Pendidikan Indonesia.
Tim PPPG Matematika Yogyakarta. (2003). Perencanaan Pembelajaran Matematika.Departemen Pendidikan Nasional
Wiwi Juita,(2007).Penerapan Cooperative Learning Tipe Time Token.( PTK)
Nurdyansyah, dan Eni Fariyatul Fahyuni(2016). Inovasi Model Pembelajaran .
Wiwi Juita,(2007.Penerapan Cooperative Learning Tipe Time Token.( PTK)
DOI: https://doi.org/10.31869/ip.v7i1.2236
Article Metrics
Sari view : 163 timesPDF - 164 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Anda Pengunjung Ke-