EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL KONTEKSTUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS SISWA SMPN 13 PADANG

A Rahmi A W Sari R Yulisna

Sari


Penggunaan model pembelajaran sangat membantu tercapainya tujuan pembelajaran. Pemilihan model yang tepat dapat membantu guru untuk menuguraikan materi secara lebih efektif dan efisien. Pola pembelajaran yang menekankan pada proses pengembangan kemampuan siswa (Student Center Learning) menuntut guru untuk lebih aktif dan kreatif dalam pemilihan model pembelajaran. Model kontekstual merupakan model yang dapat mengembangkan pembelajaran SCL sehingga membantu terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien serta menarik sesuai karakteristik siswa.

Teks Lengkap:

Tidak berjudul


DOI: https://doi.org/10.31869/ip.v6i2.1895

Article Metrics

Sari view : 148 times
Tidak berjudul - 310 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


  Indexed by:

               

 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

Aur kuning, Jl. By Pass, Tarok Dipo, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26181


Anda Pengunjung Ke-Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.