IMPLEMENTASI TEKNIK ARTIFICIAL INTELEGENT ROUGH SET DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PROSES PENENTUAN KELULUSAN PELAMARAN PEKERJAAN

Romi Wijaya

Sari


Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari teknik Artificial Intelegent Rough Set yang diimplementasikan dalam Sistem pengambilan keputusan pada UD.ROMI.data dikumpulkan melalui observasi dan interview yang dilakukan kepada pemilik perusahaan yang bersangkutan. Selanjutnya data dianalisa untuk menentukan data yang dibutuhkan dalam proses penentuan keputusan. Dari eksperimen yang dilakukan dengan menggunakan teknik Artificial Intelegent Rough Set serta menggunakan Software Rosetta dapat memberikan hasil yang akurat dalam mengambil keputusan.

 

Kata Kunci: Artificial Intelegent Rough Set, Software Rosetta


Teks Lengkap:

Hal 66-72

Referensi


Chen Rung-Ching, Cheng Kai-Fan and Hsieh Chia-Fen Hsieh. 2009. Using rough set and support vector Machine for network intrusion detection. Taiwan : Department of Information Management Chaoyang University of Technology Taichung Country.

Ginanjar Angga Mabrur dan Riani Lubis. 2012. Penerapan data mining untuk memprediksi kriteria nasabah kredit. Bandung : Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia.

Nordin .M .A Rahman, et al. 2011.Applying Rough Set Theory in Multimedia Data Classification.Malaysia : Universiti Sultan Zainal Abidin.

Nurhayati. 2014. Metode rough set untuk melihat perilaku suami yang menjadi akseptor kb vasektomi. Sumatera Utara : Program Studi Teknik Informatika, STMIK KAPUTAMA BINJAI.

Sucipto Adi. 2015. Prediksi kredit macet melalui perilaku nasabah Pada koperasi simpan pinjam dengan menggunakan Metode algoritma klasifikasi c4.5. Fakultas Sains dan Teknologi UNISNU Jepara.

Tripathy B. K, et al. 2011. A framework for intelligent medical diagnosis using rough set with formalconcept analysis. India : School of Computing Science and Engineering, VIT University.

Kumar Soumen Pati and Asit Kumar Das. 2013. Constructing minimal spanning tree based on rough set theory for gene selection. Department of Computer Science/Information Technology

Kom, HARIYADI S. "PENGEMBANGAN SISTEM PAKAR BERBASIS ATURAN UNTUK MENENTUKAN MATA KULIAH YANG AKAN DIAMBIL ULANG (REMEDIAL) DENGAN METODE FORWARD CHAINING." Menara Ilmu 10.60-65 (2017).




DOI: https://doi.org/10.31869/rtj.v1i1.613

Article Metrics

Sari view : 445 times
Hal 66-72 - 500 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

"Web Kunjungan Saat ini

Kunjungan Dari Negara

 Flag Counter

 

 

Creative Commons License
Rang Teknik Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.