PENGEMBANGAN APLIKASI SI-BOOK UNTUK MONITORING DAN EVALUASI KINERJA PEGAWAI PADA MODUL EVALUATION DENGAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL

Muhammad Zikri, Rahmat Fauzi, Ekky Novriza Alam

Sari


Penelitian yang dilakukan saat ini berada di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi. Permasalahan yang terjadi di (BPPRD) Kota Jambi adalah tugas yang diberikan kepada pegawai masih dilakukan melalui komunikasi verbal, pegawai kesulitan mendapatkan penilaian dan evaluasi dari atasan, dan tidak adanya tools yang digunakan untuk mengukur kinerja pegawai. Oleh karena itu perlu dikembangkan sebuah aplikasi berbasis website dengan nama SI-BOOK untuk Monitoring dan evaluasi kinerja pegawai dengan harapan dapat memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi. Untuk bisa menyelesaikan permasalahan terdapat pendekatan yang digunakan yaitu agile dengan menggunakan metode iterative incremental.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ariefni, D. F., & Legowo, M. B. (2018). Penerapan Konsep Monitoring Dan Evaluasi Dalam Sistem Informasi Kegiatan Mahasiswa Di Perbanan Institute Jakarta. Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 422.

Hamdala, T., & Esabella, S. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Monitoring dan Evaluasi Penyaluran Dana Sosial Di Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Berbasis Web. Jurnal JINTEKS, 106.

Haryana, K. S., 2019. Penerapan Agile Development Methods Dengan Framework Scrum Pada Perancangan Perangkat Lunak Kehadiran Rapat Umum Berbasis QR-CODE. Jurnal Computech & Bisnis, p. 75.

Hevner, A. R., March, S. T., Park, J. & Ram, S., 2004. Design Science In Information Systems Research. Mis Quarterly, 28(1).

Iterative Model dalam Software Development. (2020, 07 11). Retrieved from Hemera Academy:https://itlearningcenter.id/iterative-model-dalam-software-development/

J. & I., 2009. Software Testing Methods and Techniques. The IPSI BgD Transactions on Internet Research, p. 31.

Moniruzzaman, A. B. M. & Hossain, S. A., 2013. Comparative Study On Agile Software Development Method. Research Gate, 13(7), p. 6.

Oktaviani, E., Setiawan, H., & Perdana, K. (2019). Analisa dan Perancangan Aplikasi Manajemen Kinerja CV. Media Kreatif Online. Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi.

Raharjana, I. K., 2017. Pengembangan Sistem Informasi Menggunakan Metodologi Agile. Yogyakarta: DEEPUBLISH.

Rahmadi, Y., P, Y. A. & H, M. A., 2015. Pengembangan Modul Freemium Aplikasi Tel-Us (Telkom University Store) Menggunakan Metode Iterative Incremental dan Framework Laravel. e-Proceeding of Engineering, 2(2), p. 543.




DOI: https://doi.org/10.31869/rtj.v5i1.2903

Article Metrics

Sari view : 428 times
PDF - 338 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

"Web Kunjungan Saat ini

Kunjungan Dari Negara

 Flag Counter

 

 

Creative Commons License
Rang Teknik Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.