Persepsi Penumpang Terhadap Kinerja Layanan Operasional dan Keselamatan Bus Rapid Transit-Trans Siginjai Jambi

Ade Marnilawati, Yossyafra Yossyafra, Bayu Martanto Adji

Sari


Kinerja Layanan Bus Rapid Transit (BRT)

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adisasmita, S. A. (2015). Perencanaan Sistem Transportasi Publik, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Badan Pusat Statistik, (2018). ” Kota Jambi Dalam Angka”, BPS 2018.

Bakara, M (2019), Analisa Kinerja Operasional Bus Trans Mebidang (Studi Kasus : Rute Terminal Binjai-Pusat Pasar Kota Medan). Jurnal Teknik Sipil, Vol. 8 No. 1.

Departemen Perhubungan. (2002). Direktorat Jenderal Perhubungan Darat no.SK.687/AJ.206/DRJD/2002Tentang “Pedoman Teknis Penyelenggaraan Angkutan Penumpang Umum di Wilayah Perkotaan dalam Trayek Tetap dan Teratur”, , Departemen Perhubungan, Jakarta.

Hadi, D. Adji, B dan Yosritzal, (2017). Penerapan Analisis Kuandran Dalam Evaluasi dan Peningkatan Layanan Penumpang di Stasiun Kereta Api Padang In:Hidayat, B and Purnawan, P(Eds.) Prosiding 4thAndalas Civil Engineering (ACE) Conference 2017, 9 November 2017, Universitas Andalas, Padang.Jurusan Teknik Sipil Unand, 419-430.

Nasution, H.M, (1996). Manajemen Transportasi, Ghalia Indonesia, Jakarta. Herbowo.N (2012), Studi Persepsi Pengguna Trans Jakarta pada koridor II.

Keputusan Gubernur Jambi No. 341/Kep.Gub/Dishub-3/2017, (2017). Penetapan Jaringan Trayek Bus Rapid Transit (BRT) Provinsi Jambi, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Keputusan Gubernur Jambi No. 347/Kep.Gub/Dishub-3/2018, (2018). Tarif Angkutan Aglomerasi Perkotaan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Siginjai Jambi, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Likert, R. (1932). A technique for the measurement of attitudes. Archives of psychology,140, p.55.

Martilla, J. A and James,J. C. (1977). “Importance-Performance Analysis.” The Journal of Marketing, 41(1), pp. 77-79.

Meri, F., (2016). Tinjauan Operasional Angkutan Umum (Kajian Faktor Muat, Waktu Tempuh dan Frekuensi), Jurusan Teknik Sipil Universitas Andalas.

Oentarto, (2004). Menggagas Format Otonomi Daerah Masa Depan. Jakarta:

Republik Indonesia. (2015). Peraturan Menteri Perhubungan tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Dalam Trayek. Peraturan Menteri No.98 Tahun 2015.

Republik Indonesia. (2015). Perubahan Atas Peraturan Menteri Perhubungan tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Dalam Trayek. Peraturan Menteri No.29 Tahun 2015.

Rini, I .,(2007). Analisis Persepsi Penumpang Terhadap Tingkat Pelayanan Bus Way (Studi Kasus Bus Way Trans Jakarta Koridor I). Jurnal Tesis Semarang, Jurusan Teknik Sipil Universitas Dipenogoro.

Ruta, K.S., (2014). Analisis Tingkat Pelayanan Stasiun Lempuyangan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Dengan Integrasi Metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Model Kano. Tesis. Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sevilla,C.G., Ochave, J.A., Punsalan, T.G., Regala, B.P., Uriarte, G.G (2007). ”Research Methods”. Rex Printing Company.Quezoncity.

Soegijoko, B.T (1991:6). Pengembangan Kota dan Sistem Angkutan Umum. Seminar Nasional Transportasi, Lingkungan dan Perkembangan Kota Planologi : ITB

Sugiono, (2008). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Penerbit Alfabeta

Tamin,O. Z, (2000), “Perencanaan dan Pemodelan Transportasi Edisi kedua”, Penerbit ITB,Bandung.

Vicky, A.F. (2017). Studi Kinerja Operasional Antara Bus Besar Dengan Bus Sedang Koridor I Trans Padang, Universitas Andalas.

Yosritzal, Adji B. M., Nofrizal. F, dan Andika. R (2014). Studi Implementasi Metoda Importance-Satisfaction Analysis (ISA) Pada Penentuan Prioritas Penanganan Pelayanan Kereta Api Padang-Pariaman.Padang. Conference: the 1st ACE-National Conference 2014, At Andalas University, Indonesia.

Yossyafra, Yosritzal dan Yuda, A.S., (2015). ”Analisis Persepsi Penumpang Terhadap Layanan MV Mentawai Fast”. Andalas Civil Engineering (ACE) National Conference 2015. Universitas Andalas. Padang.




DOI: https://doi.org/10.31869/rtj.v3i1.1700

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

"Web Kunjungan Saat ini

Kunjujngan Dari Negara

 Flag Counter

 

 

Creative Commons License
Rang Teknik Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.