PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOPIGO LA PASSION DU CAFE
Sari
Kopigo La Passion Du Cafe atau yang akrab disebut Kopigo Cafe berada Jln Jendral Sudirman No 61 Bukittinggi. Kopigo Cafe merupakan kafe favorit bagi anak muda yang setiap akhir pekan lebih kurang 500 orang pelanggan yang mendatangi Kopigo La Passion du Cafe. Selain memiliki tempat yang strategis serta ada nya live music, Kopigo La Passion du Cafe juga memiliki jam operasional 24 jam serta menyuguhkan makanan dan minuman yang bervariatif. Untuk menjaga kepuasan pelanggan, restoran atau kafe harus memiliki standar pelayanan yang baik karena kepuasan bukan hanya dalam hal produk yang enak saja melainkan juga dari fasiltas, harga dan kesigapan dan keramah-tamahan karyawan restoran pada saat melayani.
Metodelogi dalam penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi linier beganda yang menguji pengaruh dua variable indipenden terhadap variable dependen yaitu pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Kopigo café dengan teknik sampling accidential dan dalam menentukan jumlah sampling mengunakan rumus slovin. Dari jumlah populasi 22.500 orang maka jumlah responden yang digunakan sebanyak 100 orang.
Dari hasil analisis data penyebaran kuisioner pada penelitian dapat di simpulkan bahwa tidak adanya pengaruh kualitas pelayanan yang di berikan oleh waiter/waitress terhadap kepuasan konsumen yang bergunjung ke Kopigo La Passion du Café, tetapi harga yang ditawarkan oleh Kopigo La Passion du Café mempengaruhi kepuasan konsumen yang berkunjung ke Kopigo La Passion du Cafe.Teks Lengkap:
PDFReferensi
Devi, P. O., & Yusuf, R. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Massa Coffee Shop Bandung. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 6(1), 228. https://doi.org/10.33087/ekonomis.v6i1.496
Emes, L. S., & Sari, D. (2019). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Pada Marka Coffe & Kitchen THE. E-PROCEEDING OF Management, 6(1), 1360–1365.
Noviastuti, N., & Cahyadi, D. A. (2020). Peran Reservasi Dalam Meningkatkan Pelayanan Terhadap Tamu Di Hotel Novotel Lampung. Jurnal Nusantara (Jurnal Ilmiah Pariwisata Dan Perhotelan), 3(1), 31–37. https://jurnal.akparda.ac.id/index.php/jurnalnusantara/article/view/32
Putri, P. S., Dasrizal, & Ulni, A. Z. P. (2021). Distribusi dan Pola Spasial Usaha Coffee Shop di Kecamatan Bangko Provinsi Jambi. Jurnal Pendidikan Geografi Undiksha, 9(3), 217–223. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPG/article/view/38068
Rasmikayati, E., Afriyanti, S., & Rachmat, B. (2020). Keragaan, Potensi dan Kendala pada Usaha Kedai Kopi Di Jatinangor (Kasus pada Belike Coffee Shop dan Balad Coffee Works). Jurnal Agribisnis Dan Teknologi Pangan, 1(1), 26–45.
Septia, E., Fasa, M. I., & Suharto, S. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah. Jurnal Akuntansi, Manajemen, Bisnis Dan Teknologi (AMBITEK), 3(1), 53–62. https://doi.org/10.56870/ambitek.v3i1.65
Septiani, Y., Aribbe, E., & Diansyah, R. (2020). Analisis Kualitas Layanan Sistem Informasi Akademik Universitas Abdurrab Terhadap Kepuasan Pengguna Menggunakan Metode SEVQUAL (Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Abdurrab Pekanbaru). Jurnal Teknologi Dan Open Source, 3(1), 131–143. https://doi.org/10.36378/jtos.v3i1.560
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung : Alfabet
Sumarsid, & Paryanti, A. B. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grabfood (Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi). Jurnal Ilmiah M-Progress, 12(1), 70–83. https://doi.org/10.35968/m-pu.v12i1.867
Wibowati, J. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Muarakati Baru Satu Palembang. Jurnal Manajemen, 8(2), 15–31. https://doi.org/10.36546/jm.v8i2.348.
Article Metrics
Sari view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.