PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI PEMASARAN, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN GRIYA WANAYU

Riche Fermayani, Tri Irfa Indrayani, Ash Shadiq Egim, Irawan Darwis

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi pemasaran, dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian rumah di Perumahan Griya Wanayu Kota Padang. Sampel penelitian sebanyak 55 responden yaitu konsumen yang membeli rumah di Perumahan Griya Wanayu Kota Padang. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji t statistik kualitas pelayanan, promosi pemasaran dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji f didapat kualitas pelayanan, promosi pemasaran, dan kepuasan konsumen secara keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh dari variabel kualitas pelayanan, promosi pemasaran, dan kepuasan konsumen terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 93,8%, sisanya sebesar 6,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar model penelitian.

 

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi Pemasaran, Kepuasan Konsumen, dan Keputusan Pembelian


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/me.v10i1.5231

Article Metrics

Sari view : 52 times
PDF - 34 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.