PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA FACEBOOK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK CANI SNACK

David Malik, Howardi Visza Adha, Resti Haryati

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk cani snack di lubuk Gadang, Kecamatan Koro Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Teknik pengempulan data penelitian ini melalui kuesioner dengan skala likert dan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshowi sebanyak 100 responden, teknik analisis data pada penelitian ini adalah teknik analisis liner berganda yang terdiri dari uju parsial (T), uji simultan (F) dan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan aplikasi SPSS dari uji t diperoleh variabel promosi thitung<ttabel atau 0.432 < 1.661 dengan nilai signifikan (sig= 0.667>0.05) artinya  H1 ditolak dan H0 diterima, dapat disimpulkan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli, variabel kualitas produk thitung  >ttabel atau 4.330 > 1.661 dengan nila (sig= 000< 0.05) artinya  H2 diterima dan H0 ditolak, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap minat beli. Hasil uji F diketahui bahwa Fhitung > Ftabel atau 9.613>2,70 dengan nila signifikan sebesar )0.000 (p < 0.05), hal ini berarti secara keseluruhan atau simultan variabel promosi, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil dari koefesien determinasi diperoleh hasil sebsesar 0.165 artinya persentase promosi, dan kualitas produk sebesar 16,5% sedangkan 83,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/me.v9i2.4844

Article Metrics

Sari view : 136 times
PDF - 64 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.