ANALISIS PASAR MOTOR YAMAHA NMAX DEALER YAMAHA TJAHAJA BARU

Tri Irfa Indrayani, Nurhaida Nurhaida, Agilirawan Agilirawan, Riche Fermayani, Yassirli Amri

Sari


 Penelitialn bertujuan  untuk  menganalisis pemasaran sepeda motor merk NMax Dealer Yamaha Tjahaja Baru di Pulau Punjung.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Tempat penelitian Dealer Yamaha Tjahaja Baru di Pulau Punjung, Teknik pengambilan data melalui tiga (3) orang informan yang terdiri dari 1 key informant yaitu kepala cabang, dan 2 orang non key informant yaitu sales force dan casier, dan ditambah 3 orang informan pendukung. Total informan dalam pengambilan data sebanyak 6 orang. Data diperoleh dengan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa segmentation, targeting, dan positioning (STP) ini telah diterapkan oleh Dealer Yamaha Tjahaja Baru di Pulau Punjung dan ini merupakan langkah awal yang telah dilakukan oleh dealer sebelum perusahaan menentukan bauran pemasarannya.

 

Kata Kunci: segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/me.v9i1.4818

Article Metrics

Sari view : 115 times
PDF - 52 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.