ANALISIS PASAR MOTOR YAMAHA NMAX DEALER YAMAHA TJAHAJA BARU
Sari
Penelitialn bertujuan untuk menganalisis pemasaran sepeda motor merk NMax Dealer Yamaha Tjahaja Baru di Pulau Punjung.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Tempat penelitian Dealer Yamaha Tjahaja Baru di Pulau Punjung, Teknik pengambilan data melalui tiga (3) orang informan yang terdiri dari 1 key informant yaitu kepala cabang, dan 2 orang non key informant yaitu sales force dan casier, dan ditambah 3 orang informan pendukung. Total informan dalam pengambilan data sebanyak 6 orang. Data diperoleh dengan Teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa segmentation, targeting, dan positioning (STP) ini telah diterapkan oleh Dealer Yamaha Tjahaja Baru di Pulau Punjung dan ini merupakan langkah awal yang telah dilakukan oleh dealer sebelum perusahaan menentukan bauran pemasarannya.
Kata Kunci: segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.31869/me.v9i1.4818
Article Metrics
Sari view : 129 timesPDF - 69 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
INDEXING BY :
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.