PENGARUH HARGA DAN DESAIN INTERIOR TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ARSHIYA MARKET DI KABUPATEN ACEH BESAR

Erlinda Erlinda, Sulfitra Sulfitra, Marlizar Marlizar, Suryani Murad, Muhammad Reza

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga dan desain interior terhadap kepuasan serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan pada Arshiya Market Aceh Besar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah accidental sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden pelanggan Arshiya Market. Metode analisis data yang di gunakan adalah path analisys. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, desain interior berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, desain interior tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan dan desain interior berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan pada Arshiya Market Kabupaten Aceh Besar.
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Pembelian ulang, Loyalitas Pelanggan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Berman, Barry, و Joel R Evans. 2012. Retail Management. 11 ط. New York: Willey.

Gultom, Dedek Kurniawan, Muhammad Arif, و Muhammad Fahmi. 2020. "Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan". Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen 3(2): 171–80.

Kotler, Philip, و Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management. 15e Global. New York: Pearson.

Lin, Wenyi, و Wanxia Yin. 2022. "Impacts of service quality, brand image, and perceived value on outpatient’s loyalty to China’s private dental clinics with service satisfaction as a mediator". PLoS ONE 17(6 June): 1–10.

Linda, S وآخ. 2022. "Predicting Smartphone Brand LoyaltyUsing Four-Stage LoyaltyModel, Sage Open,12(2)doi:https://doi.org/10.1177/21582440221099295". Sage 12(212): 12.

Oliver, Richard L. 2010. "Consumer brand loyalty". Wiley International Encyclopedia of Marketing.

Sugiarto. 2016. Metodologi Penelitian Bisnis. 1 ط. Yogyakarta: Andi Publisher.

Tjiptono, Fandy. 2013. Strategi Pemasaran. Ketiga, Ce. محرر Bayu Medi Publishing. Jakarta: Bayu Medi Publishing.

{Bibliography




DOI: https://doi.org/10.31869/me.v8i3.3814

Article Metrics

Sari view : 274 times
PDF - 145 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.