PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI RISIKO MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP PEMBELIAN SECARA ONLINE

Asrizal Asrizal, Tri Irfa Indrayani, Ainil Fatiha

Sari


Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan dan persepsi risiko menggunakan e-commerce terhadap pembelian secara online. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling terhadap pembeli yang pernah membeli secara online di lazada.co.id di Padang. Sampel berjumlah 100 responden, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linear berganda.
Hasil penelitian dari sisi capain responden menunjukkan bahwa transaksi dapat dipercaya. merasa aman membagi informasi pribadi, cepat tanggap dalam menyelesaikan keluhan pelanggan. tidak rugi seandainya memberi informasi pribadi pada situs Lazada.co.id. Selanjutnya pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko masing-masingnya, serta secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian secara online.

Kata Kunci : Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Persepsi Risiko, Pembelian Secara Online.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Gaspersz, Vincent. (1991). Ekonomitrik Terapan. Jilid 1 dan 2. Penerbit Tarsito, Bandung

Darmawi, Herman. (2016). Manajemen Risiko. Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Terjemahan oleh Bob Sabran. Edisi Ketiga Belas. Penerbit Erlangga, Jakarta.

Nazir, Muhammad. (1988). Metode Penelitian. Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Suliyanto. (2011). Ekonomitrik Terapan. Penerbit Andi, Yogyakarta

Sakaran, Uma, (2011). Metodologi Penelitian Untuk Bisnis. Terjemahan oleh Kwan Men Yon. Edisi 4. Penerbit Salemba Empat, Jakarta




DOI: https://doi.org/10.31869/me.v6i1.1819

Article Metrics

Sari view : 215 times
PDF - 417 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.