PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PRABAYAR INDOSAT

Usmiar Usmiar, Nurhamidah Nurhamidah

Sari


Indosat merupakan kartu seluler yang sebenarnya ditunjukkan untuk kalangan
remaja. Indosat sadar, pasar anak muda merupakan pasar yang sangat dinamis. Karena itu layanan yang ditawarkan Indosat harus bisa menjawab kebutuhan para pelanggannya. Permasalahan dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat (studi kasus mahasiswa kampus 1 universitas muhammadiyah sumatera barat) 2. Bagaimanakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat (studi kasus mahasiswa kampus 1 universitas muhammadiyah sumatera barat) 3. Bagaimana pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat (studi kasus mahasiswa kampus 1 universitas
muhammadiyah sumatera barat). Penelitian ini bertujuan untuk : 1. Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat (studi kasus mahasiswa kampus 1 universitas muhammadiyah sumatera barat) 2. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat (studi kasus mahasiswa kampus 1 universitas muhammadiyah sumatera barat) 3. Untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat. Penelitian ini dilakukan pada bulan januari sampai dengan bulan februari 2017. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 481 orang. Sampel yang diambil pada penelitian ini adalah 100 orang. Dengan cara accidental sampling.
Hasil penelitian menunjukkan : 1) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian kartu prabayar Indosat, dimana nilai t hitung sebesar 0,372 dengan nilai signifikan 0,711 artinya 0,711>α0,05. 2) promosi  erpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat, dimana nilai t hitung sebesar 4,921 dengan nilai signifikan 0,000 artinya 0,000<α0,05. 3) harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kartu prabayar Indosat, dimana nilai f hitung sebesar 26,376 dengan nilai signifikan 0,000 artinya 0,000<α0,05.
Kata kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/me.v5i1.1275

Article Metrics

Sari view : 488 times
PDF - 563 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXING BY :

 

 Kunjung Saat Ini   Web
Analytics Made Easy - StatCounter 

 This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.