ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN INDUSTRI KECIL DAN MENENGAH KARYA UNISI DI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU

Mar’aini Mar’aini

Sari


Analisis strategi pengembangan pemasaran Industri kecil dan menengah Karya Unisi adalah untuk mengetahui Strategi pemasaran yang sudah dilakukan oleh IKM Karya Unisi dan untuk menemukan strategi pemasaran baik segmentasi pasar, target pasar, Positioning maupun bauran pemasaran yang perlu dikembangkan sebagai upaya antisipasi ancaman dan meraih peluang untuk kelansungan dan kemampuan bertahan IKM Karya Unisi dan tetap mempunyai daya saing serta terus bekembang dalam memenuhi permintaan konsumen baik lokal maupun Nasional. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT untuk mengetahui Kekuatan (Strengths ), Kelemahan (Weaknesses), Peluang (Opportunities) dan Ancaman (Threats ) bagi IKM Karya Unisi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan secara umum sudah tepat, tetapi masih ada kelemahan tentang bauran pemasaran terutama promosi. IKM Karya Unisi harus gencar melakukan periklanan, promosi penjualan Publik Relation, Direct and Online marketing untuk meraih peluang dan mengantisipasi ancaman.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, IKM Karya Unisi

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31869/me.v5i1.1271

Article Metrics

Sari view : 56 times
PDF - 98 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Web
Analytics Made Easy - StatCounter Kunjung Saat Ini